Berita Nunukan Terkini

Bupati Nunukan Asmin Laura Sebut Perumda Air Minum Tirta Taka Sudah On The Right Track

Bupati Nunukan Asmin Laura sebut Perumda Air Minum Tirta Taka sudah on the right track menuju perusahaan publik yang profesional.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura melaunching air layak konsumsi (buka keran langsung minum) untuk Depo Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, Jumat (07/01/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura sebut Perumda Air Minum Tirta Taka sudah on the right track menuju perusahaan publik yang profesional.

Hal itu Laura sampaikan saat memimpin upacara HUT ke-17 Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan.

"Perumda Air Minum Tirta Taka ini sudah on the right track. Bisa kita lihat, semakin luasnya jaringan distribusi air bersihnya. Lalu jumlah masyarakat yang dilayani semakin banyak dan keluhan pelanggan semakin kecil," kata Asmin Laura dalam sambutannya, Jumat (07/01/2022), pagi.

Baca juga: 3 Titik Sasaran, Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan Sediakan 2.000 Sambungan Rumah Bersubsidi

Laura menyebut hingga kini jumlah sambungan rumah yang sudah terpasang sebanyak 16.351 unit.

"Ini sedang berjalan 2.000 sambungan rumah bersubsidi di Kecamatan Nunukan Selatan. Warga cukup bayar biaya pengerjaan sebesar Rp487 ribu per rumah. Sambungan rumah kami berikan kepada masyarakat setiap tahunnya dan progresnya meningkat," ucapnya.

Baca juga: Air Minum Kemasan Galon Guna Ulang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil dan Balita, Begini Penjelasan Dokter

Meski begitu, dia menyampaikan Perumda Air Minum di Nunukan masih sangat bergantung pada tinggi rendahnya intensitas curah hujan sebagai sumber pasokan air baku.

Tak hanya, Laura katakan belum semua masyarakat di Kabupaten Nunukan mendapat pelayanan air bersih.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Dharma Nunukan, Masdi membuka keran air yang sudah terpasang di Kampung Nelayan, Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (04/01/2022), siang.
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Dharma Nunukan, Masdi membuka keran air yang sudah terpasang di Kampung Nelayan, Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (04/01/2022), siang. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

"Di wilayah Sebatik dan wilayah daratan Kalimantan belum semua terlayani air bersih. Ya kami berharap ke depan 21 kecamatan semua mendapatkan layanan air bersih," ujarnya.

Ia mencontohkan, di dataran tinggi Krayan sampai hari ini, air bersih belum menjangkau seluruh wilayahnya.

Baca juga: Bayar Tagihan Air, Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Kolaborasi Dengan BCA Lewat E-Channel

"Insyallah ke depan Perumda Air Minum Nunukan bisa menjangkau semua wilayah. Di Krayan ada Pak Sekda sebagai Dewan Pengawas, melalui beliau saya akan ingatkan terus soal layanan air bersih ini," tuturnya.

Lanjut Laura,"Kami dari Pemda mengucapkan selamat ulang tahun bagi PDAM Nunukan ke-17. Dan alhamdulilah tahun ini Perumda Air Minum Tirta Taka sudah memberikan PAD bagi Nunukan," tambahnya.

Sekadar diketahui, seusai memimpin upacara Asmin Laura langsung melaunching air layak konsumsi (buka keran langsung minum) untuk Depo Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan.

(*)

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved