Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Beber Alasan Hanya Asnawi yang Pantas Mentas di Korsel, Pemain Indonesia Lain Tidak?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beber Alasan hanya Asnawi Mangkualam yang pantas mentas di Korsel, pemain Indonesia lainnya tidak?

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jersey merah), nampak sedang memantau para pemainnya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beber Alasan hanya Asnawi Mangkualam yang pantas mentas di Korsel, pemain Indonesia lainnya tidak?

Apakah karena alasan kedisiplinan yang menjadi alasan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, hanya Asnawi Mangkualam yang pantas bermain di Liga Korea Selatan.

Namun, Shin Tae-yong edikit membeber bahwa ada disiplin ketat yang harus dimiliki oleh pemain sepak bola saat ingin bermain di Liga Korea Selatan.

Dan dalam penjelasannya, Shin Tae-yong melihat masih kurang disiplinnya pemain di Indonesia yang berbanding terbalik dengan pemain di Korea Selatan.

Baca juga: Kemana Pratama Arhan? Bos PSIS Semarang Beri Kode Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF Angkat Kaki 

Pernyataan mengejutkan datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong soal abroad pemain Tanah Air yang ingin berkarier di Korea Selatan.

Shin Tae-yong mengklaim sejauh ini belum ada pemain Indonesia yang pantas bermain di K-League seperti Asnawi Mangkualam.

Sebagaimana yang diketahui, Asnawi Mangkualam bergabung dengan klub K-League 2, Ansan Greeners pada awal Februari 2021.

Asnawi terus menunjukkan performa menanjak. Baik di level klub maupun bersama Timnas Indonesia.

Paling hangat ialah kiprah eks pemain PSM Makassar ini bersama skuat Garuda di pagelaran Piala AFF 2021.

Pemain yang berposisi sebagai fullback ini berhasil membantu Timnas Indonesia finis sebagai runner-up pada turnamen dua tahunan wilayah ASEAN ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved