Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Usaha 'Cake Salakilo' Tetap Berkembang di Masa Pandemi, Omset Capai Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Seiring berjalannya waktu, pandemi Covid-19 ini mendorong masyarakat pelaku ekonomi untuk lebih kreatif dan inovatif agar bisa bertahan dan berkembang

Penulis: Sumarsono | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Riswahyuni, Owner Cake Salakilo di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTARA.COM - PANDEMI Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia hampir dua tahun ini berdampak pada semua sektor kehidupan.

Tidak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi, khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah (UMKM) yang mengandalkan penjualan secara langsung.

Sementara pandemi membatasi aktivitas masyarakat dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembetasan Kegiatan Masyarakat).

Seiring berjalannya waktu, pandemi Covid-19 ini mendorong masyarakat pelaku ekonomi untuk lebih kreatif dan inovatif agar bisa bertahan. Bahkan bisa tumbuh dalam mengembangkan usaha bisnisnya.

Hal inilah yang dilakukan Riswahyuni, Owner Cake Salakilo di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.  Bisnis oleh-oleh dan kuliner yang dikelolanya mampu bertahan, bahkan berkembang selama masa pandemi ini.

“Alhamdulillah kami tetap bertahan dengan beberapa inovasi produk, dan cara penjualan atau memasarkan produk oleh-oleh kami,” ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (15/1/2022).

Berbasis olahan buah salak yang dibeli dari petani lokal Balikpapan, Riswahyuni kini sudah memproduksi aneka oleh-oleh, seperti cake salak, brownies salak, cookies salak, sambal salak, keripik salak, asinan salak, dan salak tea serai.

“Inovasi produk kami menyesuaikan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, seperti produk salak tea serai yang terbaru berkhasiat meningkatkan imun tubuh dan mengobati diabetes” .

“Yang paling diminati saat ini, cake salak dan salak tea serai, karena memiliki khasiat untuk kesehatan,” ucapnya.

Menurut Riswahyuni, cara pemasarannya pun saat ini tidak lagi mengandalkan jualan langsung di toko oleh-olehnya, Jl MT Haryono, Pasar Buton, Balikpapan. Melainkan melalui penjualan online di media sosial, seperti Instagram dan Facebook.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved