Breaking News:

Kabar Artis

Anggota DPR RI Ninik Wafiroh Kecam Ceramah Oki Setiana Dewi Soal KDRT: Tidak Berperikemanusiaan

Kontroversi ceramah istri Ory Vitrio ini bermula dari cuplikan video pernyataan sang pendakwah terkait kisah pasangan suami istri di Jeddah.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Sumarsono
Instagram @okisetianadewi
Pendakwah Oki Setiana Dewi - Terbaru kakak Ria Ricis ini ramai diperbincangkan lantaran ceramahnya yang dianggap menormalisasi KDRT, anggota DPR RI Ninik Wafiroh pun ikut berkomentar. 

TRIBUNKALTARA.COM – Pendakwah Oki Setiana Dewi ramai diperbincangkan gara-gara ceramahnya yang dianggap menormalisasi tindakan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT.

Warganet hingga sejumlah akun terverifikasi pun turut berkomentar atas ceramah kakak Ria Ricis ini.

Menurut pantauan TribunKaltara, kata ‘ustadzah’ dan ‘KDRT’ yang merujuk pada ceramah Oki Setiana Dewi saat ini menjadi trending topik di Twitter.

Kontroversi ceramah istri Ory Vitrio ini bermula dari cuplikan video pernyataan sang pendakwah terkait kisah pasangan suami istri di Jeddah yang sedang bertengkar.

Dalam video yang beredar, Oki Setiana Dewi menceritakan suami tersebut melakukan kekerasan dengan memukul istrinya hingga menangis.

Baca juga: Profil Oki Setiana Dewi, Dikenal dari Film Ketika Cinta Bertasbih hingga Kini Jadi Ustazah

Tak berselang lama, orang tua dari wanita itu pun datang.

Masih dengan keadaan mata yang sembab dan menangis, ibu dari wanita tersebut lalu bertanya keadaan putrinya.

Namun istri tersebut memilih diam menutupi perbuatan suaminya di depan sang ibunda.

“Padahal bisa loh istrinya ngadu sama orang tuanya, aku baru dipukul ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga,” tutur Oki Setiana Dewi

Potret pendakwah Oki Setiana Dewi - Terbaru kakak Ria Ricis ini menuai kontroversi terkait ceramahnya yang dianggap normalisasi KDRT
Potret pendakwah Oki Setiana Dewi - Terbaru kakak Ria Ricis ini menuai kontroversi terkait ceramahnya yang dianggap normalisasi KDRT (Instagram @okisetianadewi)

“Kalau perempuan kan kadang suka lebay kalau cerita suka dilebih-lebihkan kalau marah atau sakit hati biasanya,” lanjutnya.

Sikap si wanita dihadapan orang tuanya itu lantas membuat haru sang suami.

Oki Setiana Dewi melanjutkan suami tersebut pun semakin menyayangi istrinya.

“Suaminya luluh hatinya, ‘istriku itu menyimpan aibku sendiri luar biasa’. Makin sayang dan cintalah suami tersebut,” kata Oki.

Baca juga: Imbas Video Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT dan Aib Rumah Tangga, Kakak Ria Ricis Banjir Kritikan

“Jadi enggak perlu cerita-cerita yang sekiranya kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” tandas pendakwah 33 tahun ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved