Advertorial

Wujudkan Area Hijau dan Lestari, PEP Bunyu Field Lakukan Revegetasi di Area Fasilitas Produksi

PEP Bunyu Field melaksanakan kegiatan Revegetasi Area Fasilitas Produksi untuk Mewujudkan Area Hijau Bunyu Lestari.

HO/PEP Bunyu Field
Penanaman pertama oleh Senior Manager PEP Bunyu Field, Andry dalam kegiatan Revegetasi Area Fasilitas Produksi di Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. (HO/PEP Bunyu Field) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Pertamina EP Bunyu Field atau PEP Bunyu Field melaksanakan kegiatan Revegetasi Area Fasilitas Produksi untuk Mewujudkan Area Hijau Bunyu Lestari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, (9/2/2022) ini melibatkan seluruh jajaran manajemen, Tenaga Kerja Jangka Panjang (TKJP), dan Mitra Kerja di lingkungan PEP Bunyu Field.

Salah satu fasilitas produksi yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon adalah area Power Plant PEP Bunyu Field.

Setidaknya ada tujuh jenis pohon yang ditanam di lokasi awal seluas 895 meter persegi, mulai dari pohon kelengkeng, nangka, mangga, bambu, rambutan, matoa, mahoni, dan lainnya.

Tujuan penanaman pohon disekitar fasilitas produksi tak lain untuk melestarikan lingkungan serta untuk meredam kebisingan dan menahan debu dari area kerja. Selain itu, dengan penanaman pohon diharapkan mampu memperluas daerah tangkapan air yang dapat mengurangi potensi terjadinya banjir dan tanah longsor di Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Diawali pemberian arahan oleh Senior Manager Bunyu Field dan HSSE Superintendent Bunyu Field, kegiatan pun dilanjutkan dengan peresmian secara simbolik penanaman pohon pertama yang dilakukan oleh Andry selaku Senior Manager Bunyu Field serta dilanjutkan oleh seluruh jajaran Assistant Manager.

PEP Bunyu Field saat melaksanakan kegiatan Revegetasi Area Fasilitas Produksi untuk Mewujudkan Area Hijau Bunyu Lestari. (HO/PEP Bunyu Field)
PEP Bunyu Field saat melaksanakan kegiatan Revegetasi Area Fasilitas Produksi untuk Mewujudkan Area Hijau Bunyu Lestari. (HO/PEP Bunyu Field) (HO/PEP Bunyu Field)

Dalam arahannya, Andry menjelaskan, bahwa salah satu bentuk pengelolaan bisnis agar tetap sustainable dengan menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan yaitu 3P (Profit, People, Planet).

Melalui prinsip tersebut, Andry mengungkapkan, perusahaan tidak hanya berfokus pada kegiatan operasi saja melainkan harus mampu memperhatikan aspek sosial dan kelestarian lingkungan, serta sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk bisa berperan dalam menjaga lingkungan.

“Sekali lagi bukan sekedar pemenuhan terhadap peraturan, melainkan memiliki makna yang lebih dalam.

Tanggung jawab moral masing-masing pribadi untuk bisa berperan dalam menjaga lingkungan. Bersama kita bisa. Semangat," ungkap Andry.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved