Berita Bulungan Terkini

Jelang Ramadan, Berikut Harga Bahan Pokok di Pasar Induk Tanjung Selor, Mulai Cabai hingga Bawang

Satu bulan menjelang memasuki bulan Ramadan, fluktuasi sejumlah harga barang ditemui di Pasar Induk Tanjung Selor.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Pedagang sayur di Pasar Induk Tanjung Selor, Nur, saat tengah melayani pembeli, Minggu (13/3/2022), jelang Ramadan fluktuasi harga barang mulai terjadi (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Satu bulan menjelang memasuki bulan Ramadan, fluktuasi sejumlah harga barang ditemui di Pasar Induk Tanjung Selor.

Beberapa harga barang terpantau naik, beberapa yang lain turun, sedangkan beberapa barang lainnya tidak mengalami kenaikan atau penurunan harga.

Baca juga: CEK Di sini, Jadwal Imsakiyah Kabupaten Bulungan 1-30 Ramadan 1443 H

Harga cabai rawit misalnya, turun Rp 10 ribu dari harga normal, cabai rawit yang didatangkan dari Berau Kaltim ini biasanya dijual Rp 110 ribu per kilogram kini dijual Rp 100 ribu per kilogram.

Untuk harga bawang putih naik sebesar Rp 5 ribu dari harga normal, bila sebelumnya dijual Rp 30 ribu per kilogram, maka kini dijual Rp 35 ribu per kilogramnya.

Menurut pedagang sayur di Pasar Induk Tanjung Selor, Nur, kenaikan harga bawang putih terjadi dalam sepekan terakhir, begitupula dengan turunnya harga cabai rawit yang terjadi dalam satu minggu belakangan.

"Cabai rawit Rp 100 ribu sebelumnya Rp 110 ribu sekilo, kalau bawang putih naik dia, sekarang Rp 35 ribu sekilo sebelumnya Rp 30 ribu," kata Nur, Minggu (13/3/2022).

Untuk harga barang lainnya, seperti bawang merah dan cabai besar, ia mengungkapkan tidak ada kenaikan harga dalam beberapa waktu belakangan.

"Bawang merah Rp 45 ribu sekilo, cabai besar Rp 75 ribu sekilo, engga naik," katanya.

Harga yang stabil juga diungkapkan oleh pedagang telur ayam, Arif, menurutnya telur ayam yang didatangkan dari Berau, Kaltim itu belum mengalami kenaikan harga dalam sepekan terakhir.

Selain telur, Arif mengungkapkan harga gula pasir kemasan juga belum mengalami kenaikan, yakni tetap di Rp 14 ribu per kilogramnya.

"Kalau telur ini belum naik, ini harganya ada yang Rp 50 ribu satu piring, gula juga sama masih Rp 14 ribu," ungkap Arif.

Baca juga: Kurang 3 Minggu Lagi, Inilah Waktu Batas Akhir Bayar Utang Puasa Ramadan

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved