Pelantikan Gubernur Kaltara

Resmi Jadi Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Janji Carikan Solusi Persoalan Minyak Goreng

Albertus Stefanus Marianus resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kaltara untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Albertus dilantik menggantikan Norhayati Andris untuk sisa masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Albertus Stefanus Marianus resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kaltara untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Ditemui usai pelantikan, Albertus Stefanus mengatakan, pihaknya akan mempertegas fungsi lembaga legislatif.

"Kami di DPRD ini kembali fungsi kami, kami mempertegas tiga fungsi itu, fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting, yang tentu ini berkaitan dengan pelaksanaan di lapangan," kata Albertus Stefanus, Kamis (17/3/2022).

Tak hanya itu, politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya juga akan berfokus menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat Kaltara saat ini.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Albertus Stefanus Marianus, Gubernur Kaltara Zainal Sampaikan Dua Pantun

Seperti halnya persoalan kelangkaan minyak goreng yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan.

"PR kami di depan itu masalah minyak goreng ini, itu yang harus kita carikan solusi secepatnya," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Sebut Pergantian Pucuk Pimpinan Dewan Lumrah dan Demokratis

Pihak DPRD, kata Albertus, akan bekerja sama dengan dinas terkait di Pemprov Kaltara untuk mencari solusi terkait permasalahan minyak goreng, dan masalah pokok masyarakat lainnya.

"Kita tentu akan koordinasi dengan dinas terkait, bagaimana caranya kita lebih bersinergi lagi untuk menyelesaikan masalah-masalah pokok di Kaltara yang dihadapi saat ini," katanya.

Albertus Stefanus Marianus saat diambil sumpah dan jabatan oleh Ketua PT Kaltim Sutoyo dan disaksikan rohaniawan, Uskup Tanjung Selor, Mgr Paulinus Yan Olla
Albertus Stefanus Marianus saat diambil sumpah dan jabatan oleh Ketua PT Kaltim Sutoyo dan disaksikan rohaniawan, Uskup Tanjung Selor, Mgr Paulinus Yan Olla (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Terkait ketidakhadiran pendahulunya yakni Norhayati Andris dalam acara pelantikan, Albertus Stefanus mengaku tidak mendapatkan pesan khusus dari Norhayati.

Kendati demikian, pria kelahiran Tanjung Selor 49 tahun lalu itu menyampaikan, ucapan terima kasih atas jasa yang telah dilakukan oleh Norhayati Andris semasa menjabat sebagai ketua dewan.

Baca juga: Siapa Albertus Stefanus? Politisi PDIP yang Kini Jabat Ketua DPRD Kaltara Gantikan Norhayati Andris

Selaku ketua, Albertus mengaku akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja dewan di sisa masa jabatan hingga 2024 mendatang.

"Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Norhayati Andris yang sudah menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD," katanya.

"Saya melanjutkan apa yang sudah dilakukan ketua yang dulu, dan kalau ada yang belum dikerjakan dan dapat diperbaiki akan kita lakukan," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved