Berita Bulungan Terkini

Gubernur Zainal Paliwang, Minta Asprov PSSI Wujudkan Sepak Bola Kaltara Bisa Bermain di Liga 3

Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara (Kaltara) resmi digelar belum lama ini.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO-ASPROV KALTARA
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat membuka acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Gedung Gadis Pemprov Kaltara Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Usai mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara (Kaltara) resmi digelar.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang hadir meresmikan kegiatan ini sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Asprov PSSI Kaltara.

Baca juga: KLB Asprov PSSI Kaltara Bakal Digelar di Tanjung Selor 31 Maret 2022, Berikut Agenda Utamanya

“Saya ucapkan selamat datang, semoga kongres luar biasa dalam memilih jajaran Komite Eksekutif Asprov PSSI Kaltara berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan kehadiran jajaran Komite Eksekutif terpilih, bisa menjadi penggerak kebangkitan sepakbola di Kaltara ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya Sabtu (2/4/2022).

Zainal berharap kepada pengurus PSSI yang telah terbentuk mampu membawa, persepakbolaan Kaltara bisa bermain di Liga 3 Nasional.

Baca juga: Polemik Asprov PSSI Kaltara, Hendra Radianto Ancam Tempuh Jalur Hukum, Polisikan Askab dan Askot

“Minimal ada klub sepak bola di Provinsi Kaltara bisa berlaga di Liga 3 Nasional, Bahkan hasil KLB Asprov kemarin. PSSI memiliki harapan besar akan adanya akselerasi dalam memajukan persebakbolaan di Provinsi Kaltara," ungkapnya.

Sementara itu, Zainal berpesan, Ketua Asprov Kaltara, harus punya inisiatif mencari pemain bola berbakat di setiap Kabupaten Kota.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang foto bersama dengan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kaltara  di acara Kongres Luar Biasa  (KLB) di Gedung Gadis Pemprov Kaltara Jumat (1/4/2022).
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang foto bersama dengan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kaltara di acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Gedung Gadis Pemprov Kaltara Jumat (1/4/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ (HO/ASPROV KALTARA))

“Hari ini adalah momentun, tidak ada lagi masa untuk kita berkonfilik, yang ada hanya kekompakan. Saya titip pesan kepada ketua Asprov Kaltara, rajin mencari bibit pemain bola daerah hingga pelosok kabupaten dan kota, buat kegiatan Coaching Clinic agar kita bisa capai liga 3 nasional," ucapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved