Minimarket di Kalsel Roboh

Alfamart di Kalsel Ambruk, 10 Korban Dievakuasi, Satu Meninggal Dunia, Saksi Ungkap Bangunan Miring

Kabar duka menghampiri masyarakat Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akibat bangunan Alfamart ambruk, Senin (18/4/2022).

BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Satu korban berhasil dievakuasi petugas dari balik puing besar reruntuhan Toko Alfamart di Jalan A Yani, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/4/2022) malam. (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI) 

TRIBUNKALTARA.COM - Kabar duka menghampiri masyarakat Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akibat bangunan Alfamart ambruk, Senin (18/4/2022).

Robohnya bangunan minimarket 3 lantai di Kalsel ituyang bersebelahan dengan SPBU Gambut itu terjadi pada sore hari sekira pukul 17.15 WITA.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim mengungkapkan, setidaknya ada 15 orang yang terjebak dalam reruntuhan bangunan minimarket tersebut.

"Karyawan minimarket Alfamart sendiri ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja," kata Fihim.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan, serta masyarakat setelmapt masih melakukan proses evakuasi korban robohnya bangunan Alfamart.

Menurutnya ada tiga karyawan minimarket tersebut yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan dengan kondisi selamat.

"Korban mengalami luka-luka. Alhamdulilah dalam kondisi selamat dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat," ujar Fihim.

Agar proses evakuasi dapat berjalan lancar, Fihim mengaku, penggunaan alat berat itu penting untuk mengangkat puing-puing bangunan yang hancur.

Saksi ungkap bangunan miring ke kiri

Sementara itu, saksi di lokasi kejadian mengungkapkan bangunan Alfamart di Kalsel tersebut sempat miring ke kiri hingga ambruk.

Sesaat setelah Alfamart ambruk, muncul kepulan debu tebal yang menjulang sekira lima meter.

Hal itulah yang disaksikan Kamylia (30), seorang penjual makanan, saat detik-detik ambruknya Toko Alfamart di tepi Jalan A Yani, Kecamatan Gambut, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 16.45 Wita.

"Pertama, suara seperti truk bertabrakan. Lalu saya lihat Toko Alfamartnya itu miring ke kiri, sampai ambruk," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ilham (15), penjaga konter pulsa yang berada tetap di seberang Toko Alfamart tersebut.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved