Berita Bulungan Terkini

BPJamsostek Bersama Bupati Bulungan Bagikan Paket Sembako bagi Pekerja Terdampak Pandemi Covid-19

Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Kabupaten Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan paket sembako, Jumat (27/5/2022)

Tribun Kaltara
Bupati Bulungan Syarwani, Sekretaris Daerah Risdianto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bulungan memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan peserta BPJS Ketenagakeraan diikuti Organisasi Perangkat Daerah terkait di Pemkab Bulungan Jumat (27/5/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Kabupaten Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan paket sembako, Jumat (27/5/2022).

Bantuan paket sembako diserahkan Bupati Bulungan Syarwani dan Kepala BP Jamsostek Cabang Bulungan di halaman Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai, Tanjung Selor.

Selain paket sembako, bantuan BPJS Ketenagakerjaan Bulungan berupa santunan Jaminan Kematian senilai Rp 42 juta, dan beasiswa untuk 2 orang anak Rp 174 juta.

Secara simbolis bantuan diserahkan Bupati Bulungan Syarwani kepada ahli waris Oktavianus Markus.

Bupati Syarwani menuturkan, ada 70 bantuan paket sembako diserahkan kepada para pekerja di sektor serikat pekerja, TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat), nelayan, pedagang, honorer Pemkab serta pekerja kebersihan di Kabupaten Bulungan.

"Penyerahan bantuan paket sembako menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei yang merupakan momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia, " ucapnya.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Kabupaten Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan paket sembako, Jumat (27/5/2022).
Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Kabupaten Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan paket sembako, Jumat (27/5/2022). (Tribun Kaltara)

Baca juga: Peserta BP Jamsostek di Tarakan yang Kehilangan Pekerjaan Bisa Klaim JKP

Syarwani menuturkan, BP Jamsostek menyalurkan paket bantuan sembako kepada pekerja yang dilakukan secara bertahap dan tersebar di hampir setiap kantor pelayanan BPJamsostek di Tanah Air. 

“Saya menyambut baik kegiatan ini, khususnya dalam membantu para pekerja di wilayah Kabupaten Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19.

Syarwani menyebut saat ini sudah ada Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2021 tentang Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).  

Diketahui ada 3 manfaat yang diterima pekerja atau buruh ter-PHK yakni uang tunai, akses informasi pasar kerja, dan pelatihan kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved