Breaking News:

Piala Presiden

Hadapi Madura United di Piala Presiden, Borneo FC tak Diperkuat Andhika Kurniawan, Berikut Alasannya

Hadapi Madura United di Piala Presiden 2022, Borneo FC tak diperkuat Andhika Kurniawan, Berikut Alasannya, Farid Abubakar singgung menit bermain.

TWITTER @BORNEOFC
Para pemain Borneo FC saat merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya, pada pertandingan terakhir Liga 1 2021, Rabu (30/3/2022), malam. 

TRIBUNKALTARA.COM - Hadapi Madura United di Piala Presiden 2022, Borneo FC tak diperkuat Andhika Kurniawan, Berikut Alasannya, Farid Abubakar singgung menit bermain.

Menghadapi Madura United, pada Selasa (14/6/2022), Borneo FC dipastikan tidak diperkuat oleh salah satu pemainnya yang telah bergabung selama dua musim, Andhika Kurniawan.

Bukan tanpa alasan, Borneo FC melepas Andhika Kurniawan karena sebuah alasan yang membuat pemain tersebut memang harus cabut dari skuat Pesut Etam.

Menit bermain yang kurang, menjadi salah satu alasan kuat bagi Borneo FC melepas Andhika Kurniawan.

Baca juga: Sambut Turnamen Pramusim 2022, Suporter Borneo FC Pusamania Akan Hadirkan Kemeriahan & Ungkap Target

Menjelang bergulirnya Turnamen Pramusim 2022, Borneo FC Samarinda, lepas salah satu pemainnya yakni Andhika Kurniawan.

Kepastian Andhika tidak berkostum Pesut Etam julukan Borneo FC Samarinda diutarakan oleh Farid Abubakar, Asisten Manajer Borneo FC Samarinda.

Farid karibnya mengemukakan ada beberapa pertimbangan manajemen mengapa melepas pemain yang sudah dua musim bersama dengan tim yang bermarkas di Kaltim itu.

"Diantaranya karena kami memikirkan soal masa depan Andhika. Selama di Borneo FC, dia sangat jarang mendapat menit bermain. Ini sangat tak bagus buat Andhika sebagai pemain bola,” ucapnya dikutip melalui laman resmi Borneo FC, Kamis (9/6/2022).

Asisten Manajer Tim Pesut Etam itu menilai bahwa Andhikan bukan tidak memiliki kemampuam untuk bersaing dengan pemain lainnya di posisinya sebagai stopper.

Akan tetapi, lanjutnya Farid pelatih tentu pelatih punya selera yang berbeda terhadap pemain, sekaligus dalam jalankan taktik dan skema bermain.

“Andhika masih muda dan masa depannya masih panjang. Kami berpikir daripada di Borneo FC hanya jadi pemanas bangku cadangan, lebih baik dia kami lepas agar bisa mencari tim baru,” sebutnya.

Diketahui bahwa, Andhika pada musim lalu sempat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh nersama dengan Arya Gerryan Senyiur. Namun keduaya belum bisa menyelamatkan Persiraja dari jurang Degradari.

Akan tetapi dirinya mewakili selurih manajemen Borneo FC Samarinda, mengucapkan terimakasih kepada Andhika atas kebersamaannya dua tahun terakhir ini.

"Semoga di musim ini mendapatkan tim untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia,” harapnya Farid Abubakar.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved