UEFA Nations League

Kisah Pemain Debutan Italia Federico Gatti, Dulu Buruh, Kini Melejit di UEFA Nations League

kisah pemain debutan Italia Federico Gatti, dulu harus bekerja sebagai buruh kini tampil mengesankan bersama Timnas Italia di UEFA Nations League.

Instagram/@azzurri
Federico Gatti duel dengan pemain Inggris saat membela Timnas Italia di UEFA Nations Legue, Minggu (12/6/2022). (Instagram/@azzurri) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut kisah pemain debutan Italia Federico Gatti, dulu harus bekerja sebagai buruh (tukang batu) untuk mencari nafkah, kini tampil mengesankan bersama Timnas Italia di penampilan perdananya pada UEFA Nations League.

Bek Juventus Federico Gatti sukses tampil mengesankan dalam debutnya bersama Timnas Italia.

Hal itu terjadi saat Federico Gatti memperkuat Timnas Italia dalam pertandingan UEFA Nations League yang digelar di Stadion Molineuxpada Minggu (12/6/2022).

Pada duel ketiga Group A3 UEFA Nations League tersebut, kinerja Federico Gatti di lini belakang membawa Timnas Italia mengimbangi Inggris dengan skor akhir 0-0.

Tapi berdasarkan statistik, Inggris unggul penguasaan bola dari Timnas Italia.

Sayangnya, dominasi pasukan The Three Lions atas Gli Azzurri tidak mampu disempurnakan dengaan hasil akhir yang memuaskan.

Hasil ini membuat skuad Gareth Southgate menjadi juru kunci klasemen Liga A Group 3 UEFA Nations League dengan raihan 2 poin.

Sementara Timnas Italia masih menghuni posisi puncak dengan torehan 5 poin dari 3 pertandingan.

Terlepas dari itu, salah satu yang menarik perhatian dari pertandingan tersebut adalah debut pemain Juventus, Federico Gatti, bersama Timnas Italia.

Bek berusia 23 tahun dinilai sebagai pemain terbaik Italia dalam bentrok melwan Inggris dini hari tadi.

Hal tersebut terbukti dengan statistik yang dirilis Opta, di mana Federico Gatti terlibat dalam 11 duel, lebih banyak dari pemain Italia lainnya di Stadion Molineux.

Selain itu, Federico Gatti juga mencatatkan blok terbanyak (3), intersepsi (dua), dan pemain Italia yang paling banyak dilanggar.

Hasilnya, Inggris melalui Tammy Abraham dan Harry Kane kesulitan mendekati gawang Italia, sebagian besar berkat tampilan pertahanan Federico Gatti yang bagus.

Meskipun Raheem Sterling memiliki peluang terbaik dalam pertandingan tersebut, namun menyia-nyiakannya di babak kedua.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved