Berita Tarakan Terkini

Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polda Kaltara Laksanakan Vaksinasi Hingga Khitanan Massal 

Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltara melaksanakan vaksinasi serentak, dirangkaikan dengan pengobatan umum dan sunnatan massal.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS POLDA KALTARA DAN POLRES TARAKAN
Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya saat meninjau kegiatan vaksinasi, khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dalam momen Bakti Kesehatan untuk Masyarakat menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Jumat (17/6/2022) di RS Bhayangkara Kelurahan Juata Laut Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Momen memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltara melaksanakan vaksinasi serentak, dirangkaikan dengan pengobatan umum dan khitanan atau sunatan massal dan donor darah dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tarakan, Jumat (17/6/2022).

Pelaksanaan rangkaian kegiatan pagi hingga siang tadi gratis untuk masyarakat umum. Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya usai rangkaian kegiatan mengungkapkan kegiatan pagi ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Polri Hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan 1 Juli 2022 mendatang.

Melihat antusiasme masyarakat sendiri menurut Kapolda Kaltara, sangat merespons dan diharapkan bisa lebih terlayani apa saja kebutuhan terlebih dari sisi kesehatan.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara, Polda Kaltara Siap Terima Masukan Masyarakat untuk Tingkatkan Pelayanan

“Masyarakat yang belum sempat memeriksakan diri, bisa terlayani seperti anak-anak beum bisa khitan, kemudian tadi ada juga menyasar pengobatan anak dengan kondisi fisik bibir sumbing, kesehatan ibu anak dan ada kedokteran kesehatan yang menangani bekerja sama dengan pemda dan instansi lainnya,” beber Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya didampingi Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat serta Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia.

Adapun sunatan massal ini sengaja dirangkaikan di momen hari ini dan menyasar anak-anak mengingat itu menjadi kebutuhan.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara, 10 Jurnalis Kaltim Touring ke Sulsel Sembari Sosialisasi Bahaya Covid-19

“Anak-anak sudah waktunya dilakukan, tapi kadang-kadang masyarakat belum ada kesempatan atau belum memiliki cukup dana makanya kami adakan secara gratis,” urai Kapolda.

Sampai pukul 11.00 WITA, total misalnya untuk kegiatan donor darah diikuti 500 orang, bibir sumbing dua anak, kemudian target vaksinasi 1.086 orang terealisasi per 16 Juni 2022.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya saat meninjau kegiatan vaksinasi, khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dalam momen Bakti Kesehatan untuk Masyarakat menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Jumat (17/6/2022) di RS Bhayangkara Kelurahan Juata Laut Kota Tarakan.
Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya saat meninjau kegiatan vaksinasi, khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dalam momen Bakti Kesehatan untuk Masyarakat menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Jumat (17/6/2022) di RS Bhayangkara Kelurahan Juata Laut Kota Tarakan. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS POLDA KALTARA DAN POLRES TARAKAN)

“Kemudian ada sunnatan massal target 106 yang mendaftar dan yang sudah dikerjaka hingga pukul 11.00 WITA mencapai 85 orang kemarin dan hari ini 35 anak. Kemudian pengobatan massal target 200 tapi belum siang sudah 105 orang. Ini serentak dilaksanakan di RS Bhayangkara dan di seluruh Indonesia,” beber Irjen Pol Daniel Adityajaya kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved