Berita Bulungan Terkini

Digendong Gubernur Kaltara Zainal saat Pelantikan DPD KKSS Bulungan, Begini Respon Bupati Syarwani

Di sela sela acara kegiatan pelantikan BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Gubernur Kaltara Zainal menggendong Bupati Bulungan Syarwani.

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani mengenakan songkok khas Bugis saat memberikan sambutan dalam pelantikan BPD KKSS Bulungan di Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor, Kamis (7/7/2022) malam. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Saat pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bulungan pada Kamis (7/7/2022) lalu, Bupati Bulungan Syarwani yang hadir sempat digendong Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Menanggapi aksi Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Syarwani mengaku hal tersebut merupakan bentuk hubungan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi Kaltara.

"Jadi, itu seperti bentuk hubungan harmonis yang di bangun antara Pempov Kaltara dan Pemkab Bulungan," ungkapnya Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Pindah Tugas ke Jawa Tengah, Andi Sulaiman Tetap Ketua KKSS Kaltara: Rapat Bisa Zoom Meeting

Tak hanya itu, kata Syarwani, Gubernur Kaltara tidak merasa keberatan saat mengangkat dirinya.

"Alhamdulillah pak Gub tidak merasa keberatan. Saya juga kurang bisa menerjemahkan, tapi yang saya rasa itu hanya spontanitas beliau dan juga merupakan apresiasi terhadap telah terbentuk KKSS Bulungan ya," ungkapnya.

Baca juga: BPD KKSS Bulungan Resmi Dilantik, Bupati & Gubernur Pesan Jaga Kerukunan Harmoni Antar Masyarakat

Syarwani pun mempersilakan masyarakat Bulungan bisa berintrepretasi masing-masing dengan aksi menggendong Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang terhadap dirinya.

"Jadi, orang bisa menerjemahkan macam-macam monggoh silakan, itu hak interpretasi warga negara Indonesia yang ada di Kabupaten Bulungan.

Tapi saya tidak menerjemahkan apa apa, yang jelas itu bentuk apresiasi dan bentuk kespontanitasan beliau," ucapnya.

Bupati Bulungan Syarwani
Bupati Bulungan Syarwani (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Apakah akan membalas balik menggendong Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang? Syarwani menyatakan, akan mengukur kekuatan yang dimiliki terlebih dahulu.

Baca juga: Bupati Kabupaten Tana Tidung Buka Puasa Bersama KKSS, Ibrahim Ali Sampaikan ini

"Saya mengukur kekuatan terlebih dahulu karena ini setiap beban dipikul tidak sama dan perlu latihan," ucapnya seraya tersenyum.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved