Berita Tarakan Terkini

Senator DPD RI Asal Kalimantan Utara Fernando Sinaga Saksikan Sepak Bola NTT Cup di Kota Tarakan

Anggota DPD RI yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara  ( Kaltara ), Fernando Sinaga hadir menyaksikan NTT Cup di Tarakan.

Editor: Amiruddin
HO/Fernando Sinaga
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara  ( Kaltara ), Fernando Sinaga hadir menyaksikan pertandingan NTT Cup di Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM -  Komunitas warga keturunan Nusa Tenggara Timur ( NTT ) yang telah lama bermukim di Kota Tarakan, Kalimantan Utara sejak awal bulan Juli 2022 lalu menggelar pertandingan Sepak Bola bertajuk NTT Cup di Lapangan Sepak Bola yang berada di Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan.

Pertandingan sepakbola paguyuban warga NTT di Kota Tarakan yang digelar setiap hari Minggu ini mempertemukan asal daerah mereka dari masing–masing kabupaten/kota yang ada di provinsi NTT.

Dalam pertandingan yang digelar Minggu (17/7/2022), mempertemukan One Tou Adonara versus PSN Ngada FC.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara  ( Kaltara ), Fernando Sinaga hadir dalam pertandingan ini.

Baca juga: Fernando Sinaga Ungkap Pelajaran Berharga dari Desa di Sebatik Barat, Juara TTG Kalimantan Utara

Kehadiran Fernando Sinaga disambut dengan sangat antusias oleh warga yang menonton jalannya pertandingan tersebut.

Setelah pertandingan selesai, para wasit, panitia pelaksana, para pemain, dan official dari kedua tim juga menyempatkan untuk bersalaman dengan Fernando Sinaga.

Tak luput, mereka juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Fernando Sinaga terhadap penyelenggaraan NTT Cup ini.

Kepada sejumlah media massa yang hadir, Fernando mengatakan kompetisi sepakbola seperti ini sejatinya juga dimaknai sebagai ajang silaturahmi para warga keturunan NTT yang ada di Kota Tarakan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara  ( Kaltara ), Fernando Sinaga hadir dalam pertandingan NTT Cup
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara  ( Kaltara ), Fernando Sinaga hadir menyaksikan pertandingan NTT Cup di Tarakan. (HO/Fernando Sinaga)

“Tentu saja kita ingin ada talenta sepak bola yang lahir dari kompetisi NTT Cup ini, sehingga kelak bisa menekuni sepakbola secara profesional dan mengharumkan nama Kaltara.

Namun jangan juga dilupakan, NTT Cup juga akan memperkuat tali silaturahmi sesama warga NTT yang ada di Kota Tarakan sehingga mereka bisa kompak dan bersatu memajukan Kota Tarakan yang sudah mereka tinggali secara turun temurun disini”, ungkapnya.

Wakil Ketua Komite I DPD RI ini menambahkan, sepak bola sebagai olahraga populer dimata rakyat adalah alat bagi warga NTT di Kota Tarakan untuk enjoy, membangun persahabatan dan menjaga silaturahmi tetap terjaga apapun hasilnya menang atau kalah.

Baca juga: KPU Kaltara Bakal Punya Kantor Sendiri, Senator DPD RI Fernando Sinaga Ucapkan Selamat

“Dari pertandingan sepakbola ini sepertinya banyak yang akan kami tindaklanjuti bersama, mulai dari memperkuat olahraga sepakbola itu sendiri sampai pada rencana mengadvokasi warga NTT bisa punya identitas kependudukan sebagai warga Kota Tarakan yang akan melibatkan Dukcapil Kemendagri yang juga mitra saya di Komite I DPD RI,” tegas Fernando Sinaga yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR RI.

Fernando Sinaga terlihat sangat menikmati pertandingan tersebut. Hal ini diamini oleh Sekretaris Panitia Pelaksana NTT Cup, Imam Syaukani Fitra.

Menurutnya, NTT Cup ini akan mempererat silaturahmi warga Kota Tarakan keturunan NTT dengan Fernando Sinaga.

One Tou Adonara versus PSN Ngada FC berakhir dengan skor mencolok 1-5 untuk kemenangan PSN Ngada FC . (Adv)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved