MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 - Balapan di Inggris akan Menjadi Ujian bagi Fabio Quartararo

MotoGP Inggris akan menjadi ujian bagi Quartararo karena menawarkan kans kemenangan yang terbuka bagi para kandidat juara.

Instagram/@fabioquartararo20
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjuarai Moto. (Instagram/@fabioquartararo20) 

TRIBUNKALTARA.COM - MotoGP Inggris akan menjadi ujian bagi Quartararo karena menawarkan kans kemenangan yang terbuka bagi para kandidat juara.

Jika melihat balapan MotoGP Inggris musim lalu Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan penantang gelar lain, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), sama-sama kuat.

Adapun Fabio Quartararo menang sementara Aleix Espargaro finis di posisi ketiga untuk memberikan podium pertama bagi Aprilia sejak era MotoGP dimulai.

Lalu bagaiamana dengan Francesco Bagnaia?

Pebalap berjuluk Pecco itu mengalahkan Fabio Quartararo dalam kualifikasi untuk posisi start kedua sebelum masalah ban saat lomba membuatnya cuma finis di posisi ke-14.

Baca juga: Revolusi Honda di MotoGP Musim Depan, Resmi Datangkan Alex Rins, Joan Mir Tandem Marc Marquez?

Bagnaia sendiri mendapat giliran untuk menguji Fabio Quartararo pada balapan berikutnya yaitu MotoGP Austria di Red Bull Ring.

Red Bull Ring telah menjadi kandang Ducati semenjak mereka memenangi 6 dari 8 balapan yang berlangsung di sana sejak 2016.

Bagi Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia, memaksimalkan kesempatan emas bakal memperpanjang napas mereka dalam persaingan.

Khusus bagi Francesco Bagnaia, tuntutan meraih hasil impresif di sisa kejuaraan nyata ditanggungnya karena gap 66 poin dari Fabio Quartararo.

Dengan rerata 7,3 poin untuk dipangkas di setiap lomba, bahkan menang saja tidak cukup bagi murid Valentino Rossi itu untuk menjadi juara.

Baca juga: Sponsor Besar Honda Terancam Cabut, MotoGP Ikut Terdampak, Efek Cedera Marc Marquez?

Langkah lebih ringan dihadapi Espargaro karena hanya tertinggal 21 poin dari El Diablo walau dia harus meningkatkan performanya agar tak cuma mengejar posisi tiga besar saja.

Sementara bagi Fabio Quartararo, poin penting dari dua balapan terdekat akan membantunya untuk mengamankan gelar juara lebih cepat.

Yamaha tentunya berharap Fabio Quartararo bisa mengonversi amarahnya menjadi performa kuat di lintasan seperti musim lalu.

Upaya menjegal Fabio Quartararo

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved