Berita Nunukan Terkini

Penipuan Atas Namakan BRI Marak Terjadi, Kacab BRI Nunukan Imbau Nasabah Jaga Data Pribadi

Penipuan atas namakan BRI marak terjadi, Kacab BRI Nunukan Rizky Fadilah imbau nasabah jaga data pribadi.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Dari kiri Kepala Cabang (Kacab) BRI Nunukan, Kalimantan Utara, Rizky Fadilah (topi biru). Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga, dan Pariwisata, Kabupaten Nunukan, Junaidi seusai mengklik undian nasabah simpedes. Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Sabri. Waka Polres Nunukan, Kompol Edy Budiarto dan Direktur PDAM Nunukan, Masdi, di Alun-alun, Sabtu (30/07/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Kepala Cabang (Kacab) BRI Nunukan, Kalimantan Utara, Rizky Fadilah mengimbau kepada nasabah di Kabupaten Nunukan untuk menjaga data pribadi masing-masing.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan pada Pesta Rakyat Simpedes Periode II tahun 2021 yang dihelat oleh BRI Kantor Cabang (KC) Nunukan di Alun-alun Sabtu (30/07/2022), pagi.

Menurut Rizky belakangan ini marak terjadi penipuan mengenai perubahan tarif transfer yang mengatasnamakan BRI dengan meminta user dan password internet banking nasabah.

"Kami imbau untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus kejahatan perbankan. Jaga data pribadi agar tidak dikuasai oleh pihak manapun," kata Rizky Fadilah kepada TribunKaltara.com, pukul 11.30 Wita.

Baca juga: Dinkes Tarakan Sebut Vaksinasi Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan masih Menunggu Juknis

Lanjut Rizky,"Data perbankan seperti nomor rekening, PIN, user, password internet banking, kode OTP, dan lainnya wajib dilindungi kerahasiannya oleh nasabah," tambahnya.

Dia sampaikan bahwa di era digital sekarang ini, BRI terus berinovasi untuk memudahkan nasabah dalam kehidupan sehari-harinya dengan produk digital yang dimilikinya.

Adapun produk digital yang dimiliki oleh BRI yaitu Brimo, Qris, dan Pasar.id.

"Brimo itu aplikasi digital keuangan (mobile banking) yang dimiliki oleh BRI. Aplikasi Brimo memiliki banyak sekali fitur canggih yang sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Contoh fitur aplikasi Brimo seperti tarik uang tanpa kartu ATM, isi pulsa/token, top up dompet digital, pengajuan kredit (BRI Guna), pembayaran tagihan (tagihan PDAM, MPN, dan lainnya).

Bahkan Brimo juga bisa melakukan pembayaran digital melalui Qris. Qris merupakan alat pembayaran digital, yang mana pembeli tidak perlu memberikan uang tunai kepada penjual.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved