MotoGP

Update MotoGP - Gabung Honda Penuh Tantangan, Alex Rins Komitmen Bantu Pengembangan Motor RC213V

Alex Rins berkomitmen membantu pengembangan motor Honda sebagai kontribusi kepada tim yang telah menampungnya untuk terus bisa berlaga di MotoGP 2023.

motogp.com
Alex Rins berkomitmen membantu pengembangan motor Honda sebagai kontribusi kepada tim yang telah menampungnya untuk terus bisa berlaga di MotoGP musim depan. (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Alex Rins berkomitmen membantu pengembangan motor Honda sebagai kontribusi kepada tim yang telah menampungnya untuk terus bisa berlaga di MotoGP musim depan.

Bergabung di Honda bukanlah hal mudah bagi Alex Rins, banyak tantangan yang harus bisa ditaklukkannya.

Rencana agar mampu tampil optimal bersama Honda mulai disusun Alex Rins, salah satunya dengan menuntaskan proses adaptasi dengan gemilang.

Dengan karakter motor yang berbeda, Alex Rins yakin adaptasi yang baik bisa menghasilkan prestasi yang baik pula baginya.

Saat semua sudah berjalan dengan baik, pembalap berusia 26 tahun tersebut juga bersedia membantu Honda mengembangkan motor yang lebih mudah dari sebelumnya.

Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins. (motogp.com)
Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins. (motogp.com) (motogp.com)

Baca juga: Update MotoGP: Quartararo Tertekan Jelang Balapan di Sirkuit Silverstone, Espargaro Full Energy

"Perubahan tim dan motor selalu menjadi sebuah tantangan, terutama dua motor yang berbeda seperti Suzuki dan Honda," kata Alex Rins.

"Tapi sekali proses adaptasi selesai saya tidak ragu bahwa kami bisa tampil kompetitif dan membantu mengembangkan motor yang lebih mudah."

"Saya yakin saya memiliki semua modal untuk menjadi kompetitif dan menunjukkan mengapa kami layak berada di kejuaraan," imbuhnya.

Alex Rins yang kini masih membalap untuk Suzuki bisa bernafas lega lantaran masa depannya di pentas kelas utama MotoGP bisa dikatakan sudah aman.

Ya, sejak Suzuki memutuskan untuk mundur dari MotoGP, Alex Rins sudah mendapatkan pelabuhan baru mulai musim 2023 di LCR Honda.

Baca juga: Jadwal dan Sirkuit Balapan MotoGP 2023 Diumumkan, Mandalika Indonesia Tak Ada dalam Daftar?

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved