Berita Kaltara Terkini

Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Pengamanan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia Tahun Ini Diisi Dua Satgas

Berbeda dari tahun sebelumnya, pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia tahun ini diisi dua Satgas, yakni Yon Armed 5 dari Jawa Barat & Batalyon 621.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI
Komandan Brigade Infanteri atau Danbrigif 24/Bulungan Cakti Letkol Inf Teguh Wiratama saat ditemui di Mako Yonif 614/Rajapandita di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Tahun ini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia diisi dua Satuan di wilayah Operasi Perbatasan Kalimantan Utara.

Berbeda dari periode sebelumnya, tahun ini penempatan Satgas Pamtas di wilayah operasi Kalimantan Utara diisi personel dari dua Satuan Tugas.

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti Letkol Inf Teguh Wiratama menerangkan penempatan Satgas Pamtas tahun ini berbeda dari Satgas sebelumnya yang berasal dari satu satuan.

"Berbeda dari periode sebelumnya, tahun ini ada dua Satgas. Satu Satgas kekuatannya 450 orang. Ditempatkan di dua wilayah, di Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Jadwal Speedboat Kaltara Rute Malinau-Tarakan Selasa 9 Agustus 2022, Tiga Keberangkatan Siang Ini

Teguh Wiratama menerangkan Satgas Pamtas pada tahun sebelumnya berasal dari satu Satuan Tugas dengan jumlah personel 600 orang.

Sementara pada operasi pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kaltara kali ini, diisi dua satuan di wilayah Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan.

"Kali ini yang dapat giliran adalah Yon Armed 5 dari Jawa Barat, kemudian yang dari Kodam VI ada Batalyon 621, Satuan di bawah kendali Korem 101 dari Kalsel," ungkapnya.

Kunjungan Danbrigid 24/Bulungan Cakti, Letkol Inf Teguh Wiratama merupakan kunjungan perdananya ke Yonif 614/Rajapandita di Kabupaten Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved