KPU Tana Tidung Terbakar

Kabar Terkini Kantor KPU Kabupaten Tana Tidung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Kabar terkini, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung terbakar pada Rabu (10/8/2002) malam, kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Penulis: Risnawati | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
Kondisi terkini Kantor KPU Kabupaten Tana Tidung yang ludes terbakar pada Rabu (10/8/2022) malam tinggal puing-puing bangunan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar. (TRIBUNKALTARA.COM / RISNA) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG – Kabar terkini, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung terbakar pada Rabu (10/8/2002) malam, kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Tana Tidung, Hendra Wahyudhi kepada TribunKaltara.com, Kamis (11/8/2022) menyebutkan, setelah dihitung ulang kerugian ditaksir hingga Rp 2 miliar.

"Tadi malam itu kan diperkirakan Rp 1,5 miliar kerugiannya. Ternyata, terbaru ini mau hampir Rp 2 miliar, perkiraan kotor lah," ujarnya.

Hendra mengatakan, capaian kerugian tersebut karena terdapat dua gedung kantor yang terbakar.

Selain itu, beberapa fasilitas penunjang kerja pun ikut terbakar. Termasuk beberapa dokumen-dokumen fisik KPU Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Update Kantor KPU Tana Tidung Terbakar, Penjaga: Banyak Berkas Penting Ludes Terbakar

"Seperti di brankas kita kan banyak berkas-berkas penting. Bahkan surat-surat mobil dinas kita di situ semua.

Gudang kita juga ndak selamat. Di dalam itu ada surat suara, bekas-bekas formulir, ada kotak suara baik alumunium maupun karton itu," jelasnya.

Kebakaran terjadi di Kantor KPU Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Rabu (10/8/2022) malam (TribunKaltara.com/Risnawati)
Kebakaran terjadi di Kantor KPU Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Rabu (10/8/2022) malam (TribunKaltara.com/Risnawati) (TribunKaltara.com/Risnawati)

Tak hanya itu, ruang media center ikut terbakar, yang mana di dalamnya cukup banyak alat penunjang rapat yang tak bisa diselamatkan.

Sebagai informasi, beberapa ruangan Kantor KPU Tana Tidung yang terbakar yaitu ruang keuangan, ruang umum dan logistik, ruang program data dan teknis, gudang teknis, ruang media center, dan dapur.

Baca juga: Kantor KPU Tana Tidung Terbakar, Dua Bangunan Habis Dilalap si Jago Merah, Ruang Kerja Ketua Selamat

"Di media center itu banyak juga barangnya, seperti proyektor, ada sound juga. Itu ndak sempat diselamatkan.

Kunci mobil juga ikut terbakar itu, tapi ada kunci serepnya. Mobil itu sempat dipecahkan juga kacanya karena panik sudah kita kan baru ndak bisa di dorong juga," lanjutnya

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved