HUT Proklamasi

Pelatih Sebut 80 Persen Paskibraka Provinsi Kaltara Sudah Paham Formasi Upacara HUT ke-77 RI

Pelatih sebut 80 persen Paskibraka Provinsi Kaltara sudah paham formasi upacara HUT ke-77 RI, latihan digelar di Lapangan Agathis.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Suasana latihan Paskibraka Kaltara jelang menyambut HUT ke-77 RI di Lapangan Agathis Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Jelang upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun pada Rabu (17/8/2022) mendatang.

Pelatih Paskibraka dari unsur purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kaltara Mohammad Mat Noor menuturkan Paskibraka Kaltara 80 persen sudah paham formasi yang akan diterapkan di Lapangan Agathis Tanjung Selor.

"Untuk persiapan kita sudah hampir 80 persen karena besok itu rencananya jadwal gladi kotor dan hari senin-nya nanti kita gladi bersih," ucapnya Sabtu (13/8/2022).

Lebih lanjut kata Mohammad Mat untuk hari ini Paskibraka Kaltara sudah latihan upacara kenaikan Bendera Merah Putih dan penurunan.

Baca juga: Kemenag Bulungan Beri Nasihat Agar 38 Jamaah Haji Menjadi Mabrur, Saimin: Tetap Rajin Salat 5 Waktu

"Dan formasinya juga udah formasi lengkap pasukan 17, 8 dan 45. Nah untuk TNI-POLRI nya pasukan 45 nya itu bergabung tanggal 10 sudah 3 hari sudah latihan bareng bersama Paskibraka Kaltara," ungkapnya.

Kemudian dari sisi kesulitan, menurut Mohammad Mat Noor tergantung rasa tekad berjuang dan optimis harus ditanamkan diri pribadi Paskibraka Kaltara.

"Hal tersebut untuk menaklukkan rasa takut, khawatir kalau dari seluruh rangkaian persiapan pengibaran bendera sampai penurunan sudah semua disampaikan," ucapnya.

Menurut Mohammad Mat, formasi Paskibraka Kaltara yang akan melaksanakan upacara HUT RI tahun ini tidak ada perubahan.

"Sama seperti tahun sebelumnya kecuali awal pandemi kemarin perlu jarak saat ini formasinya normal yakni 17, 8, dan 45," ucapnya.

Mohammad Mat menyebut peserta upacara HUT ke-77 RI ari unsur TNI merupakan satuan Brigif 24/Bulungan Cakti.

Baca juga: Tangis Haru Keluarga, Sambut Kedatangan Jemaah Haji Bulungan di Bandara Tanjung Harapan

"Kemudian untuk unsur Polri dari Polda Kaltara, harapan kita mungkin bisa mengurangi kesalahan kecil seperti harus lebih konsentrasi terutama semangatnya para Paskibraka Kaltara harus ditingkatkan kembali mudah-mudahan besok gladi kotor dan senin gladi bersih bisa makin bagus," ungkapnya.

Penulis: Georgie

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved