Liga Spanyol

Mental Pemain Muda Real Madrid Payah, Camavinga Masih Perlu Belajar Lagi ke Modric Cs

Mental pemain muda Real Madrid terlihat sangat payah saat menghadapi Almeria di pekan perdana Liga Spanyol, Senin (15/8/2022).

Twitter/@realmadriden
Penampilan perdana Aurelien Tchouameni membela Real Madrid di Liga Spanyol saat melawan Almeria, Senin (15/8/2022). (Twitter/@realmadriden) 

TRIBUNKALTARA.COM - Mental pemain muda Real Madrid terlihat sangat payah saat menghadapi Almeria di pekan perdana Liga Spanyol, Senin (15/8/2022).

Menghadapi Almeria, pemain-pemain berpengalaman Real Madrid seperti Luka Modric hingga Casemiro tidak masuk dalam starting XI.

Sebagai gantinya, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mempercayakan pemain muda untuk tampil sejak menit awal, diantaranya Eduardo Camavinga dan pemain anyar Aurelien Tchouameni.

Hasilnya, Real Madrid susah payah menghadapi tim lemah seperti Almeria.

Meski menyoroti kinerja pemain mudanya di laga perdana Real Madrid, Carlo Ancelotti optimistis ke depan mereka bakal lebih siap lagi secara emosional.

Baca juga: Real Madrid Susah Payah Kalahkan Almeria di Liga Spanyol, Aksi Eden Hazard Nyaris Tak Terlihat

"Anak-anak muda bermain seperti biasanya," kata Carlo Ancelotti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Untuk apa yang mereka lakukan dalam latihan skuad Real Madrid, mereka pantas untuk bermain. Akan tetapi, pada tingkat emosional, permainan sedikit membebani mereka."

"Itu cukup normal, mereka masih sangat muda, dan beban itu berat," ujar Carlo Ancelotti.

Real Madrid membuka pekan perdana Liga Spanyol 2022-2023 dengan bertandang ke markas Almeria, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Jawara Liga Spanyol 2021-2022 tersebut harus bersusah payah menang atas kampiun Segunda Division musim lalu dengan skor 2-1.

Baca juga: Liga Spanyol Almeria vs Real Madrid, Momen Ancelotti Beri Kepercayaan pada Eden Hazard

Tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat tuan rumah yang dicetak oleh Largie Ramazani (menit ke-6), El Real berhasil comeback.

Gol Lucas Vasquez (61') dan David Alaba (71') menjadi penyelemat wajah Madrid yang hampir menelan kekalahan di laga perdana.

Meskipun tampil lebih dominan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui Almeria adalah lawan yang sulit.

Terlebih bagi para pemain muda, Ancelotti mengatakan bahwa dari segi mentalitas mereka belum cukup pengalaman dan harus banyak belajar dari pemain senior.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved