Berita Bulungan Terkini

Pembangunan Pelabuhan Jetty di KIPI, Bupati Bulungan Janji Masyarakat Merasakan Manfaatnya

Dampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Bulungan Syawarani sebut warga dan pelaku usaha meraskan manfaat dengan adanya pembangunan KIPI Tanah Kuning

TRIBUNKALTARA.COM/ HO-PEMKAB BULUNGAN
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Bupati Bulungan Syarwani dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang serta Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya didampingi Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona meninjau lokasi pembangunan pelabuhan Jetty Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumad mengunjungi Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (19/8/8/2022) kemarin.

Dalam kunjungan ini Menhub Budi Karya Sumadi melihat langsung lokasi KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan tesebut. 

Bupati Bulungan Syarwani yang ikut mendampingi kunjungan Menhub mengungkapkan, masyarakat dan pelaku usaha sekitar daerah tersebut punya kesempatan mendapat manfaat.

Baca juga: Tinjau KIPI Bulungan Pakai Heli, Menhub Budi Karya Sebut Perizinan Pelabuhan Rampung Akhir Agustus

"Ya tentu kan pastinya kegiatan ini tidak bisa berdiri sendiri dilaksanakan pemerintah ataupun investornya, pasti membutuhkan real dari masyarakat," ucapnya Sabtu (20/8/2022).

Sebab sesuai arahan Menhub, kata Syarwani masyarakat di Desa Tanah Kuning-Mangkupadi harus segera di sosialisasikan.

Baca juga: Camat Tanjung Palas Timur Gafar Sebut, Investor Belum Lakukan Kegiatan Pembangunan KIPI

"Dan harus kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkolaborasi bersinergi dengan usaha kegiatan industri di Tanah Kuning-Mangkupadi ini," ucapnya.

Termasuk melibatkan pengusaha lokal untuk membantu percepatan pembangunan KIPI maupun pelabuhan Jetty.

Helikopter yang mengangkut Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kaltara menuju KIPI Tanah Kuning di Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor, Jumat (19/8/2022).
Helikopter yang mengangkut Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kaltara menuju KIPI Tanah Kuning di Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor, Jumat (19/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Dan di Bulungan juga pasti ada pengusaha lokal yang akan kita ajak pelibatan pembangunan KIPI maupun pelabuhan Jetty tentu melalui komunikasi lebih lanjut juga bersama Gubernur Kaltara," ucapnya.

(*)

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved