Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Kantor Pos Tanjung Selor Beri BLT BBM kepada 4.668 Keluarga Penerima Manfaat di Kalimantan Utara

Sebanyak 4.668 Keluarga Penerima Manfaat di Bulungan, Malinau, dan Tana Tidung, Kalimantan Utara, mendapat BLT BBM dari Kantor Pos Tanjung Selor

TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi
Aktivitas penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Kamis (8/9/2022). (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Kantor Pos Tanjung Selor hari ini memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 4.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalimantan Utara sebesar Rp500 ribu.

Pantauan TribunKaltara.com kegiatan pembagian BLT BBM berlangsung pada Kamis (8/9/2022) pukul 09.00 hingga 16.00 Wita.

Kepala Kantor Pos Tanjung Selor Ridwan mengatakan BLT BBM hari ini juga berlangsung di 2 Kabupaten lainnya di Kalimantan Utara.

"Kantor Pos Tanjung Selor juga membawahi kantor cabang di 2 Kabupaten, yakni Tanah Tidung dan Malinau, jadi kalau dari alokasi masing-masing kalau di Tana Tidung 862 KPM untuk Malinau 3.501 dan secara keseluruhan kantor cabang pembantu yang kami bawahi untuk menerima BLT totalnya 9.031 KPM," ucapnya Kamis (8/9/2022).

Kemudian untuk penyaluran BLT BBM pada hari ini yang sudah tersalurkan di Kantor Pos Tanjung Selor, kata Ridwan sebesar 999 KPM.

"Untuk jadwal hari ini yang sudah tercapai target tersalurkan ada 999 KPM di Bulungan, Malinau, Tanah Tidung," ucapnya.

Kepala Kantor Pos Tanjung Selor, Ridwan. (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)
Kepala Kantor Pos Tanjung Selor, Ridwan. (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)

Baca juga: Harga BBM Naik, Pemprov Kaltara Pastikan Redam Gejolak Inflasi, Singgung Subsidi Ongkos Angkut

Ridwan menegaskan Kantor Pos Tanjung Selor dan 2 Kantor Pos Cabang di Kabupaten yang dibawahinya, harus menyalurkan BLT BBM seusai target semua KPM.

"Sampai tanggal 15 September untuk segera lakukan layanan beri BLT BBM kepada KPM," ucapnya.

Tahap pertama pembayaran BLT BBM dibayarkan 2 bulan.

"Per bulannya Rp 150 ribu, jadi Rp 300 ditambah lagi program bantuan sembako Rp 200 ribu untuk bulan september jadi total KPM yang diterima itu Rp 500 ribu," ujarnya.

Ridwan mengatakan Kantor Pos Tanjung Selor menerima sumber data sesuai dengan Kemensos RI.

"Yang dikelola oleh pusat. Baru kemudian diturun ke bawah dalam bentuk danom. Selanjutnya, penyaluran dipastikan setiap hari sampai dengan tanggal 15 September mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, mekanisme pembayaran BLT BBM bisa lewat kantor pos, atau melalui komunitas dengan menyambangi setiap Kecamatan atau Desa, lalu kemudian dilakukan secara dor to dor.

"Tim langsung mengantarkan ke rumah yang bersangkutan, karena sifatnya bantuan ini tidak bisa diwakilkan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved