Berita Daerah Terkini

Sopir Truk Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan Jadi Tersangka, Lalai Dalam Mengemudi  

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani mengungkapkan, AG dinilai telah lalai saat mengemudikan truk R !0 tersebut. Ancaman 6 tahun penjara

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO.ID/ DWI ARDIANTO
Suasana TKP lokasi kejadian laka lantas di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPANPolres Balikpapan akhirnya menetapkan seorang sopir truk mengangkut ekskavator, insial AG sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani mengungkapkan, AG dinilai telah lalai saat mengemudikan truk R !0 tersebut .

Peristiwa ini mengakibatkan  adanya korban jiwa dan kerugian material.

Baca juga: Kecelakaan di Kalteng, Jenazah Kakanwil Kemenag Kaltim & Keluarga Belum Dipastikan Dibawa ke Kaltim

"Dari hasil olah TKP, memang ini adalah kelalaian. Karena memang kita cek, sudah kita panggil BPTD untuk mengecek KIR dan kelayakan kendaraan," ujarnya.

Menurut Ropiyani, saat pihaknya memintai keterangan kepada AG, awal mula kejadiannya, AG ngaku kaget ketika di depannya ada kendaraan yang sama besarnya dengan kendaraan yang dikemudikannya tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut Menimpa Kakanwil Kemenag Kaltim, Kepala Kantor Agama Paser: Beliau Sosok yang Baik

"Disitu dia nggak melihat adanya kendaraan lain yang terparkir di bahu jalan,"  ujarnya. 

Berdasarkan keteragan AG, pihaknya pun langsung melakukan proses penyelidikan dengan turun ke lokasi kejalakaan untiuk mengecek. 

Suasana TKP lokasi kejadian laka lantas di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Rabu (21/9/2022).
Suasana TKP lokasi kejadian laka lantas di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Rabu (21/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO.ID/ DWI ARDIANTO)

Dengan ditetapkan sebagai ersangka, AG terancam  hukuman enam tahun penjara.

Baca juga: Alami Kecelakaan, Disperindagkop Kabupaten Tana Tidung Usulkan Tambah Armada Pengangkut Elpiji 3 Kg

Seperti diketahui, akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan lima korban ada yang luka ringan, luka berat dan ada pula yang meninggal dunia, 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved