Berita Bulungan Terkini

Kisah Ahmad Sufyan Attsauri, Siswa SDIT Cendekia Taka Pemenang Lomba Bercerita, Angkat Tokoh Kuwanyi

Kisah Siswa SDIT Cendekia Taka Tanjung Selor, Ahmad Sufyan Attsauri pemenang lomba bercerita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bulungan

Editor: Hajrah
HO/ DKP Kabupaten Bulungan/ Istimewa
Pemenang Lomba Bercerita, Ahmad Sofyan Attsauri Wahyudi, pelajar SDIT Cendekiataka yang akan mewakili Kabupaten Bulungan ke Tingkat Provinsi Kaltara untuk Lomba bercerita. (HO/ DKP Kabupaten Bulungan/ Istimewa) 

TRIBUNKALTARA.COM- Siswa SDIT Cendekia Taka Tanjung Selor, Ahmad Sufyan Attsauri menjadi pemenang pertama lomba bercerita tingkat SD/MI yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bulungan.

Kemenangan Ahmad Sufyan Attsauri tak lepas dari usaha dan kegigihannya berlatih.

Diungkap ibunda Ahmad Sufyan Attsauri, Khairunnisa Maharani, sang anak memang sejak kecil memiliki ketertarikan pada dunia bercerita.

Terlebih lingkungan keluarga kata Khairunnisa Maharani sangat mendukung.

"Bakatnya turunan dari semua keluarga, mulai nakek neneknya sampai dengan orang tua memang orang seni pertunjukan teater,"terang Khairunnisa Maharani.

Saat tahu menjadi juara, Ahmad Sufyan Attsauri mengaku sangat senang karena bisa menambah pengalaman dalam ajang kompetisi.

Sedianya Ahmad Sufyan Attsauri akan mewakili Kabupaten Bulungan ke Tingkat Provinsi untuk ajang serupa.

Diungkap Khairunnisa Maharani, proses membuat naskah dan latihan memakan waktu sepekan sejak informasi lomba diumumkan.

Menurut Khairunnisa Maharani, untuk naskah cerita dan latihan persiapan lomba, sang anak dilatih khusus oleh sang paman yang seorang alumni Institut Seni Indonesia Yogyakarta Jurusan Teater melalui video call Whatsapp.

Sementara untuk kostum, Khairunnisa Maharani menyebut dirinya mengambil alih tugas tersebut agar sang anak lebih fokus berlatih.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved