Liga Italia

Tampil di Giuseppe Meazza , Misi Barcelona Curi 3 Poin dari Inter Milan Lebih Berat

Misi Barcelona untuk mencuri 3 poin dari Inter Milan lebih berat dengan tampil di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Champions matchday ketiga.

TribunKaltara.com / Cornel Dimas Satrio
Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions. (TribunKaltara.com / Cornel Dimas Satrio) 

TRIBUNKALTARA.COM - Misi Barcelona untuk mencuri 3 poin dari Inter Milan lebih berat dengan tampil di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Champions matchday ketiga.

Berdasarkan data, Barcelona lebih banyak menuai hasil imbang dari Inter Milan jika tampil di Italia.

Rinciannya, Barcelona hanya dua kali berhasil menang atas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak gentar dengan statistik tersebut.

Dalam konferensi pers sebelum laga, Xavi Hernandez justru membeberkan strategi yang akan mereka gunakan untuk menghadapi I Nerazzurri.

Skuad Barcelona 2022-2023. Awal musim ini diklaim menjadi salah satu penampilan terbaik Barcelona abad ini sehingga Xavi Hernandez percaya diri bisa meraih gelar juara Liga Spanyol di akhir kompetisi.
Skuad Barcelona 2022-2023. Awal musim ini diklaim menjadi salah satu penampilan terbaik Barcelona abad ini sehingga Xavi Hernandez percaya diri bisa meraih gelar juara Liga Spanyol di akhir kompetisi. (Twitter/@FCBarcelona)

Baca juga: Sisi Positif Inzaghi meski Inter Milan Babak Belur di Liga Italia, Beri Debut Gelandang 17 Tahun

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Xavi Hernandez menyebut anak-anak asuhnya akan beradaptasi dengan skema tiga bek.

Selain itu, Xavi Hernandez juga tidak akan melupakan gaya permainan possession ball milik Barcelona.

"Kami ingin mendominasi, menguasai bola dan bermain di separuh lapangan lawan. Ini adalah ciri khas Barcelona dan saya tidak akan mengubahnya," ucap Xavi Hernandez.

"Saya akan beradaptasi dengan pertahanan tiga orang dan lini tengah yang berbeda, tetapi bukan karena lawan melakukannya."

"Hari ini kami banyak menganalisis rival kami, tetapi mentalitas kami selalu menjadi protagonis permainan."

Baca juga: Robert Lewandowski Ditantang Cetak Gol ke Gawang Inter Milan di Liga Champions Pekan Ini

"Saya sudah memiliki tim untuk dikirim di lapangan dengan baik di kepala saya. Saya memiliki ide yang jelas tentang apa yang harus dilakukan, terlepas dari kekuatan lawan."

"Kami ingin bermain di lini tengah lawan, seperti yang telah kami lakukan selama berbulan-bulan. Ini bukan pertandingan yang menentukan, tetapi sangat penting untuk masa depan grup."

"Kami dapat memperkuat lini tengah dan serangan lebih banyak, kami harus mengambil risiko dalam pertandingan yang begitu penting."

"Kami harus menyerang dan tidak membiarkan Inter berlari, karena mereka adalah tim yang bermain sangat vertikal dan mendominasi banyak bagian permainan. Kami akan mencoba menunjukkan kepribadian kami," lanjut Xavi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved