INSIDEN MAUT DI STADION KANJURUHAN

Liga 1 Dihentikan Sementara Pasca Tragedi Kanjuruhan, Borneo FC Rencanakan Gelar Laga Amal

Pasca tragedi Kanjuruhan, kompetisi BRI Liga 1 dihentikan sementara, manajemen Borneo FC Samarinda merencanakan menggelar laga amal.

TWITTER @BORNEOSMR
Wonderkid Borneo FC, Andy Harjito saat menciptakan gol sesaat sebelum pluit wasit babak kedua, sekaligus menghentikan pertandingan antara Pesut Etam vs Bhanyakara FC. 

TRIBUNKALTARA.COM - Menetapkan seluruh pemain tetap menjalani latihan seperti biasanya dilakukan oleh manajemen Borneo FC, setelah PT LIB menghentikan sementara waktu kompetisi Liga 1.

Penghentian kompetisi Liga 1 untuk sementara merupakan imbas dari terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Selain menjalankan latihan seperti biasa, apa yang akan dilakukan oleh Borneo FC Samarinda selama jeda waktu menunggu kembalinya kompetisi bergulir?

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman menyatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama tim pelatih terlebih dahulu.

Namun, Ponaryo Astaman mengatakan, selain melakukan latihan seperti biasa, skuat Pesut Etam bisa saja melakukan laga uji coba maupun partai amal selama jeda kompetisi Liga 1.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan Kompetisi Liga 1 Dihentikan 2 Pekan, Borneo FC Tetap Gelar Latihan Seperti Biasa

Tregedi Kanjuruhan Malang, tewaskan ratusan penoton usai pertandingan lanjutan pekan ke 11 Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam, dan Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Samarinda, Ponaryo Astaman, saat diwawancarai TribunKaltim.co di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/10/2022) sore.
Tregedi Kanjuruhan Malang, tewaskan ratusan penoton usai pertandingan lanjutan pekan ke 11 Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam, dan Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Samarinda, Ponaryo Astaman, saat diwawancarai TribunKaltim.co di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/10/2022) sore. (KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / JEPRETAN LAYAR / IST / MUHAMAD RIDUAN)

Akan tetapi, Ponaryo Astaman kembali mengungkapkan, untuk mengetahui hal itu tentu saja merupakan kewenangan pelatih.

Kegiatan tersebut, disampaikan Ponaryo Astaman, merupakan upaya tim untuk menjaga ritme permainan yang nantinya akan dijalani Borneo FC saat kompetisi Liga 1 kembali bergulir.

Karena guna antisipasi penghentian sementara ini, tentu dari segi teknis tim pelatihlah yang berhak untuk menyusun rencana dalam menyiasati terkait hal itu.

"Tentunya dari segi teknis, pelatih lah yang berhak menyusun rencana dalam menyiasati penghentian sementara ini," ungkapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co.

Lanjutnya, kalaupun nanti ada perlu dilakukan guna menjaga ritme tim, mau tidak mau walau dalam suasana berduka dari tim pelatih tentu tetap harus mempersiapkan.

"Apa yang akan dilakukan apa keputusan dari mereka tentu akan kita sampaikan. Entah itu ujicoba ataupun partai amal nanti kita akan lihat di kemudian hari," ujarnya.

Pria yang dulunya membela Timnas Indonesia tersebut menambahkan terkait sesi latihan, ia menyebut sementara ini masih belum ada info libur dari tim pelatih.

Baca juga: Borneo FC Batal Lawan Persija Gegara Insiden Maut di Kanjuruhan, Reaksi Asisten Pelatih Pesut Etam

Dirinya pun juga mendoakan agar proses investigasi yang dilakukan di Kanjuruhan tersebut dapat selesai, sehingga tim ini juga bersiap untuk selanjutnya.

"Kita doakan cepat selesai agar secara teknis tim ini juga bisa bersiap dan tim lain saya juga pikir bisa persiapkan timnya masing-masing," pungkasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved