Berita Tarakan Terkini

Polres Tarakan Ciduk 2 Wanita Simpan Sabu 981,43 Gram, Polisi Amankan Pelaku di Tiga Lokasi Berbeda

Polres Tarakan ciduk dua perempuan ini simpan sabu 981,43 gram di mobil dan kamar rumah, tiga terduga pelaku diamankan di tiga lokasi berbeda.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Rilis pers Polres Tarakan menghadirkan tiga pelaku, dari kiri berinisial MR (47) kemudian tengah berisial ANA (28) dan TR (20) terduga ikut terlibat dalam pengedaran sabu seberat 981,43 gram, Jumat (28/10/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Total sekitar 981,43 gram atau nyaris mencapai 1 Kg narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil diungkap kepolisian melalui Satresnarkoba Polres Tarakan pada Senin (24/10/2022) sekitar pukul 02.30 WITA.

Dari total satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu tersebut didapati tiga pelaku dimana ada dua perempuan dan satu orang laki-laki dan masing-masing diduga memiliki peran dalam proses pengiriman BB 1 kg tersebut keluar dari Kota Tarakan.

Pertama, pelaku berinisial TR (20), kemudian ANA (18) dan MR (47). Ketiganya diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap.

Ada tiga TKP lokasi pengamanan masing-masing pelaku. Pertama di Jalan Anggrek RT 11 Kelurahan Karang Anyar, kedua di Jalan Gunung Semeru RT 2 Kelurahan Kampung Enam dan ketiga, Jalan Binalatung Kelurahan Pantai Amal RT 14.

Baca juga: Ketua DPD KNPI Tarakan, Ajak Pemuda Bisa Ikut ‘Bertarung’ Dalam Kontestasi Pemilu Serentak 2024

Ini disampaikan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H, dalam rilis persnya didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, IPDA Dien Fahrur Romhadoni bersama awak media, Jumat (28/10/2022).

Kronologisnya dikatakan Kapolres Tarakan, pada Senin (24/10/2022) sekitar pukul 02.00 WITA, personel opsnal Satresnarkoba Polres Tarakan mendapat informasi dari masyarakat di Jalan Gunung Semeru RT 2 Kelurahan Kampung Enam sering digunakan atau dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Personel menuju ke lokasi dan sampai ke daerah tersebut,personel mencurigai ada satu kendaraan Toyota Agya berwarna putih bernopol KU 1762 GF sedang melintas di Jalan Gunung Semeru dan setelah diikuti, sampailah di daerah Kampung Bugis RT 11 Kelurahan Karang Anyar,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia didampingi, Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, IPDA Dien Fahrur Romadhoni.

Di dalam mobil tersebut ada TR dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu bungkus plastik bening berisi 37,94 gram diduga adalah narkotika jenis sabu-sabu disimpan dalam kotak handphone di dalam mobil.

Selanjutnya dikatakan Kapolres Tarakan, setelah dilakukan interogasi, TR mengakui mendapat barang tersebut dari ANA. Kemudian dilakukan pengejaran terhadap ANA dan pukul 03.00 WITA, ditemukan di Jalan Gunung Selatan berada di halaman parkir salah satu tempat hiburan malam (THM) di Gunung Selatan Kelurahan Kampung Satu Skip.

“Kemudian ANA dibawa ke tempat tinggalnya yang berada di Gunung Semeru RT 2 Kelurahan Kampung Enam. Dan setelah digeledah, di rumah tersebut ditemukan satu bungkus plastic bening diduga berisi sabu-sabu seberat 943,49 gram di dalam lemari pakaian dibungkus tas belanja bertuliskan Planet Surf warna hitam,” ungkap Kapolres Tarakan.

Setelah diinterogasi, ANK mengaku mendapat dari MR dan sekitar pukul 05.30 WITA dilakukan penangkapan terhadap MR di Binalatung RT 14 Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan.

Baca juga: Usung Tema Bersatu Bangun Bangsa, Wakil Walikota Tarakan Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Dari hasil pengembangan total BB diduga narkotika jenis sabu yang diperoleh total 981,43 gram sabu dari tiga pelaku yang diduga terlibat dalam proses pengedarannya.

Ketiganya terancam Pasal 114 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 Huruf A UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

“Ancaman hukumannya penjara minimal paling singkat lima tahun, paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved