MotoGP

Update MotoGP - Honda Ditantang Tingkatkan Performa Motor jika Ingin Marquez Bertahan

Honda ditantang meningkatkan performa motornya agar mampu bersaing di MotoGP jika tak ingin ditinggalkan Marc Marquez.

Instagram/@hrc_motogp
Marc Marquez menjalani tes bersama Honda di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia setelah MotoGP 2022 rampung. (Instagram/@hrc_motogp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Honda ditantang meningkatkan performa motornya agar mampu bersaing di MotoGP jika tak ingin ditinggalkan Marc Marquez.

Hasil kurang memuaskan empat pembalap Honda, mengantarkan tim menempati posisi paling buncit di klasemen konstruktor di MotoGP 2022.

Bahkan pada MotoGP Jerman, Honda mengalami hasil terburuknya sepanjang 40 tahun terakhir, karena tidak mampu mencetak satu poin pun.

Setelah hasil kurang memuaskan pada musim ini, tentunya Honda harus melakukan perombakan besar-besaran pada RC213V tunggangan Marquez.

Jika Honda tidak bisa memberikan motor yang mendukung bakat Marquez, bisa saja dia memilih untuk hengkang dari pabrikan yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bisa saja meninggalkan Honda jika musim depan motor yang digunakannya tidak kompetitif.

Honda merupakan salah satu pabrikan yang dikenal gacor di kelas utama MotoGP sejak era 80-an.

Sampai tahun ini Honda tercatat sudah mengoleksi 21 gelar juara dunia, sekaligus menjadi pabrikan dengan jumlah titel juara dunia terbanyak diikuti oleh MV Agusta dan Yamaha dengan 18 gelar.

Namun, tahun ini bukanlah tahunnya Honda di mana Pabrikan asal Jepang tersebut tampil mengecewakan.

Sepanjang musim 2022, tidak ada pembalap Honda yang mampu meraih podium tertinggi alias kemenangan termasuk Marc Marquez.

Pemilik enam gelar Juara Dunia MotoGP tersebut, hanya mampu meraih satu kali podium, yaitu podium kedua pada MotoGP Australia 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Emilio Alzamora yang merupakan mantan manajer dari Marquez.

"Itu semua akan tergantung pada Honda," ucap Alzamora dikutip BolaSport.com dari Crash pada Minggu (13/11/2022).

"Jika mereka membangun motor untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak apa-apa."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved