Berita Tarakan Terkini

Launching Bertepatan Momen HUT Tarakan, Perda Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal Masih Tunggu ini

Direncanakan launching bertepatan momen HUT Kota Tarakan 15 Desember nanti, Perda Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal masih tunggu disetujui pusat.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Lokasi Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal Kota Tarakan akan dilaunching bertepatan HUT Kota Tarakan, 15 Desember 2022 mendatang.  

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Launching Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal Kota Tarakan dijadwalkan bakal launching di momen HUT Kota Tarakan pada 15 Desember 2022 mendatang.

Sampai saat ini progress pengerjaan sudah selesai di tahap satu dan sebagai progress pengerjaan di tahap dua masih terus berproses.

Wali Kota Tarakan, dr Khairul mengungkapkan yang akan diresmikan nanti ada di tahap pertama dan tahap kedua.

“ Itu diresmikan tahap satu dan dua. Kalau tahap dua, juga ada beberapa food court permainan, tahap ketiga mungkin kita kembangkan adalah permainan air,” beber Wali Kota Tarakan, dr Khairul, M.Kes.

Baca juga: Dua Jadwal Speedboat Kaltara Rute Tarakan-Nunukan Hari Ini, Bertolak dari Pelabuhan Tengkayu 1 

Lebih lanjut dijelaskan Khairul, untuk tahap ketiga pengerjaan nantinya tentu tidak bersentuhan atau double dengan permainan air yang sudah ada dibuat di tahap kedua saat ini.

“Kita bikin bukan waterboom tapi yang lain,” ungkapnya.

Jika tak ada aral melintang, launching atau peresmian perdana akan dilaksanakan jika dari Kemendagri juga sudah mengeluarkan pengumuman terakit adanya perubahan aturan mengenai pengelolaan pendapatan yang dikelola pemerintah.

Sehingga perda yang sudah pernah diketok dan digodok bersama DPRD Kota Tarakan terkait retribusi masuk di Kawasan Wisata Pantai Amal harus dilaporkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

“Sesuai perda, belum ada perubahan. Persetujuannya belum turun juga dari pusat. Provinsi sudah setujui. Kemarin kan ada masalah aturan dari pusat terkait UU Nomor 1 Tahun 2022, kita harus sesuaikan kembali dan itu yang masih berproses. Mudahan saya kira dalam waktu dekat bisa turun,” harapnya.

Baca juga: Cek Jadwal Speedboat Kaltara Rute Nunukan-Tarakan Keberangkatan Hari Ini, Selasa 15 November 2022

Karena lanjutnya pengajuan atau usulan juga sudah berbulan-bulan disampaikan ke pusat.
“Mudahan sudahlah, ini kan masih ada waktu. Ini kan sudah lama di sana,” ujarnya.

Nantinya akan diresmikan di pintu masuk melalui Amal Baru jika sudah kelar dikerjakan.

“Kalau tidak, masih pakai pintu yang sementara. Karena pintu gerbang yang di depan itu dibangun di tahap tiga. Ini sementara dalam proses tender,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved