Berita Nasional Terkini

PDIP Bakal Bocorkan Nama Capresnya Bertepatan di Harlah ke-50, Deddy Sitorus Sebut Pejabat Publik

Teka-teki siapa calon presiden atau Capres yang diusung PDI Perjuangan ( PDIP ) bakal dibocorkan bertepatan dengan HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Deddy Sitorus, Politisi PDI Perjuangan yang Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Teka-teki siapa calon presiden atau Capres yang diusung PDI Perjuangan ( PDIP ) bakal dibocorkan bertepatan dengan HUT ke-50 partai berlambang banteng moncong putih ini?

Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI Deddy Sitorus mengatakan Capres dari partainya masih akan dirahasiakan ke publik.

Menurut wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Utara ini, HUT ke-50 PDIP yang akan dilaksanakan pada Selasa (10/1/2023) bukan menjadi momentum tepat untuk menyebut nama kader yang dipilih Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Menurut saya belum tepat karena kita dengan sendiri Menteri Keuangan bahkan Bapak Presiden bahwa potensi guncangan ekonomi akibat krisis global itu masih akan menghantui," ucap Anggota Komisi VI DPR RI itu dalam diskusi daring bertajuk 2023 Tahun Turbulensi Politik, Sabtu (7/1).

Menurut Deddy Sitorus, saat ini pemerintah juga masih perlu fokus dan solid dalam bersiap menghadapi isu resesi dan perlambatan ekonomi.

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, PDI Perjuangan Dijadwalkan Gelar Rakernas Lagi Akhir Tahun Ini, Apa Agendanya?

"Bahkan bank dunia atau IMF sudah menurunkan ekspektasi proyeksi pertumbuhan ekonomi kita di bawah apa yang sudah ditargetkan pemerintah," tambahnya.

Namun, Deddy Sitorus menjelaskan kemungkinan akan ada kisi-kisi terkait capres yang akan dibocorkan di harlah PDIP awal pekan depan.

Hal ini untuk sedikit menjawab keingintahuan publik yang penasaran siapa sosok yang akan diusung menjadi capres dari partai banteng moncong putih ini.

"Saya kira lebih menarik kalau tunggu 10 Januari yang tinggal beberapa hari ini, mudah-mudahan akan sedikit menjawab keingintahuan publik walaupun belum akan menyebut nama capres," urai Deddy Sitorus.

Alasan mengapa PDIP masih belum mau menyebutkan nama tokoh capres yang diusung adalah karena saat ini sosok tersebut masih menjabat sebagai pejabat publik.  

Deddy Sitorus enggan menginfokan lebih lanjut jabatan mana yang sedang diampu sosok bakal calon presiden PDIP ini.

"Jadi kalau menyebut nama langsung saya kira belum, karena siapapun yang didaftar untuk dicalonkan saat ini masih menjabat di jabatan publik," katanya.  

"Pokoknya pejabat publik, mau di Senayan mau di mana, mau di menteri mau di DPR ya semuanya masih menjabat," imbuhnya.

Baca juga: Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 KM di Perairan RI-Malaysia, Deddy Sitorus Berharap Ini

Deddy Sitorus menambahkan bahwa hal yang menjadi ketakutan masyarakat saat ini adalah polarisasi berasal dari kelompok-kelompok yang menunggangi demokrasi.  

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved