PDIP

HUT ke-50 PDIP tak Undang Parpol Lain, Hasto Sebut Fokus Internal, Puan Maharani Minta Maaf

HUT ke-50 PDIP digelar tertutup dan tak mengundang parpol lain, Sekjen Hasto Kristiyanto sebut hanya fokus internal, Puanmm Maharani minta maaf.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menghadiri sekaligus membuka Pameran Foto pada acara HUT Ke 48 PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen Semarang, Sabtu, (22/5/2021) .(PDI Perjuangan/Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

TRIBUNKALTARA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan perayaan HUT ke-50 PDIP akan digelar secara tertutup dan berlangsung hanya untuk internal saja.

Rencananya, puncak HUT ke-50 PDIP akan digelar pada 10 Januari 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan HUT PDIP tersebut juga akan dihadiri 25.000 orang tamu, termasuk tamu VIP dan VVIP, dan dilaksanakan indoor maupun outdoor.

Tahun ini, PDIP mengangkat tema Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang tak Kunjung Padam.

Tetapi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan perayaan HUT ke-50 PDIP hanya bersifat internal saja.

“Jadi terkait HUT ke-50 PDIP karena perspektifnya lebih kepada internal,” kata Hasto, Minggu (8/1/2023).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan jurnalis saat bertandang ke redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Selasa (13/10/2020). Hasti memaparkan pandangan PDI Perjuangan terkait UU Cipta Kerja dan persiapan Pilkada 2020.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan jurnalis saat bertandang ke redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Selasa (13/10/2020). Hasti memaparkan pandangan PDI Perjuangan terkait UU Cipta Kerja dan persiapan Pilkada 2020. (Tribunnews/Dany Permana)

Baca juga: PDIP Bakal Bocorkan Nama Capresnya Bertepatan di Harlah ke-50, Deddy Sitorus Sebut Pejabat Publik

Soal undangan untuk parpol lain, Hasto menyatakan bahwa PDIP tidak mengundang mereka pada acara perayaan HUT ke-50 PDIP tersebut.

“Ya nanti kita lihat saat acara tertutup,” ujar Hasto Kristiyanto.

Nantinya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memprioritaskan untuk menerima masukan dari daerah, terutama terkait dengan dampak pandemi Covid-19.

Tak cuma itu, Megawati juga akan mendengar langsung laporan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), ranting hingga satgas terkait antusiasme mereka dalam menghadapi Covid-19.

Masukan tersebut, nantinya akan dikaji untuk menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan di jajaran PDIP.

“Bahwa hari ulang tahun PDIP ini lebih ke dalam, lebih bagaimana Bu Mega bertemu dengan anak-anak beliau dari anak ranting, ranting, dan PAC,” ujarnya.

Puan Minta Maaf karena Tak Undang Parpol Lain

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.Megawati minta Perayaan HUT ke-50 PDIP bersifat internal sehingga tidak mengundang partai politik (parpol) lain.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani.Megawati minta Perayaan HUT ke-50 PDIP bersifat internal sehingga tidak mengundang partai politik (parpol) lain. (Tribunnews.com/Naufal Lanten)

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Indikator Politik, Intip Elektabilitas PDIP, Golkar, Gerindra, hingga Demokrat

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meminta maaf karena tidak mengundang parpol lain dalam acara perayaan HUT ke-50 PDIP pada Selasa (10/1/2023) besok.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved