Berita Tarakan Terkini

Lanjut Dibangun, Kemenhub Izinkan Tukar Guling Lahan SDN 009, Siap Kelarkan Proses Administrasi

SDN 009 Tarakan kembali lanjutkan pembangunannya pasca sempat terkendala di persoalan kepemilikan aset lahan yang dibangun di atas lahan bandara.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
HUMAS BANDARA JUWATA TARAKAN
Aktivitas pengukuran lahan oleh tim berkaitan tindak lanjut proses tukar guling lahan antara Bandara Juwata Tarakan dan Pemkot Tarakan di Kelurahan Karang Anyar. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - SDN 009 Kota Tarakan kini kembali melanjutkan pembangunannya pasca sempat terkendala di persoalan kepemilikan aset lahan sebagian bangunan dibangun di atas lahan Bandara Juwata Tarakan.

Update terkini, sudah ada kesepakatan proses tukar guling dilakukan antara pihak Pemkot Tarakan dan Bandara Juwata.

Dan sebagai gantinya, Pemerintah Kota Tarakan juga memiliki lahan yang cocok untuk pemanfaatan oleh Bandara Juwata Tarakan.

Plt Kepala Bandara Juwata Tarakan, Ceppy Triono, sudah ada dilakukan pendataan luasan lahan untuk proses tukar guling.

Baca juga: Hari Ini Terakhir Deadline Pengosongan GTM Tarakan, Kuasa Hukum Pengelola Ajukan Pembatalan Pailit

“Dari pusat, dari Perhubungan sudah tidak ada masalah, tinggal proses administrasi. Memang administrasi ini diperlukan agar ada tertib administrasi dan tertib aset terkait penggunaan aset yang dimiliki negara,” ujarnya.

Ia melanjutkan,pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung terkait hal-hal yang bersifat sosial terutama untuk meningkatkan laju perekonomian dan pendidikan.

Begitu juga terkait permintaan Pemkot Tarakan untuk pemanfaatan lahan SD yang selama ini dilakukan, dikatakan Ceppy masih berjalan prosesnya hingga saat ini.

Dalam hal ini lanjut Ceppy, lahan SDN 009 Tarakan ini pun telah dilakukan pengembangan.

Pihaknya pun sedang dalam proses untuk pengaktifan tukar guling, serta melakukan langkah administrasi untuk mendapatkan kebijakan dari pemerintah pusat yang selanjutnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved