Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin Kayan 2020, Jelang Malam Tahun Baru Polres Malinau akan Razia Miras dan Kembang Api

Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2020 di Mapolres Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Operasi Lilin Kayan 2020, jelang malam tahun baru Polres Malinau akan razia miras dan kembang api

Selama perayaan Natal di Kabupaten Malinau, Operasi Lilin Kayan 2020 berlangsung lancar dan kondusif.

Sebelumnya, sebanyak 300 personel gabungan dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Malinau.

Baca juga: 6 Laskar FPI Tewas Tertembak, Komnas HAM Temukan Proyektil Hingga Rekaman CCTV : Perlu Kami Uji Lagi

Baca juga: Musda Partai Keadilan Sejahtera Nunukan Kaltara, Pengurus Baru Bertekad Tambah Jumlah Kader

Baca juga: Partai Keadilan Sejahtera Kaltara Miliki Pengurus Baru, Ini Amanat yang Harus Dijalankan

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan, hingga saat ini selama pengamanan Operasi Lilin Kayan 2020 belum ada kendala dilaporkan pihaknya.

"Sejauh ini masih aman, pengamanan Natal kemarin berlangsung lancar dan tertib. Laporan kita terima, sejauh ini belum ada kendala," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (28/12/2020).

Selama giat pengamanan, baik pengamanan dari tindak kejahatan maupun penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Malinau terpantau kondusif.

Kendati demikian, Agus mengatakan pihaknya masih terus menggelar patroli rutin untuk menjamin keselamatan warga di Malinau.

Utamanya mengenai pengamanan untuk malam tahun baru 2021, pihaknya mewaspadai potensi yang bisa mengancam ketertiban di masyarakat.

Seperti mengadakan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan mengundang keramaian, pesta malam tahun baru atau pesta petasan dan kembang api.

"Kita lanjut lagi untuk pengamanan persiapan malam tahun baru. Utamanya kembang api dan Miras, kita rencana akan tertibkan. Tidak boleh ada pesta keramaian," ungkapnya.

Baca juga: Jhonny-Muhrim Gugat Hasil Pilkada, KPU Malinau Tunggu Pemberitahuan Resmi Mahkamah Konstitusi

Baca juga: Pengukuhan Pengurus Baru, Ini Target Jumlah Kursi PKS Bulungan di DPRD, Ingin Usung Kader di Pilkada

Baca juga: APBD Kalimantan Utara 2021 Rp 2,3 Triliun, Ketua DPRD Kaltara : Akomodir Janji Politik Zainal-Yansen

Agus menjelaskan pantauan pihaknya selama giat pengamanan Natal di Malinau, masyarakat patuh pada imbauan dan arahan dari personel gabungan.

Menurutnya, operasi tersebut menitikberatkan langkah persuasif untuk mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Kita utamakan upaya preventif, mengimbau dan mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kalau tisak diindahkan, baru kita amabil langkah tegas," katanya.

(*)

( TribunKaltara.com / Mohammad Supri )