Breaking News:

Pilkada Malinau

Jhonny-Muhrim Gugat Hasil Pilkada, KPU Malinau Tunggu Pemberitahuan Resmi Mahkamah Konstitusi

KPU Malinau masih menunggu pemberitahuan resmi dari Mahkamah Konstitusi terkait gugatan yang diajukan pasangan Jhonny-Muhrim kepada pihaknya.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
KPU Malinau saat menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pilkada serentak 2020 di Gedung Organisasi Wanita, Jalan pusat pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malinau ( KPU Malinau ) masih menunggu pemberitahuan resmi dari Mahkamah Konstitusi RI terkait gugatan yang ditujukan kepada pihaknya.

Saat ini, KPU Malinau telah mengadakan rapat internal dan rapat koordinasi bersama KPU Kaltara dalam rangka persiapan menghadapi gugatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Malinau , Indra Gunawan .

Baca juga: Pimpin Upacara Sertijab Dua Pejabat Baru, Ini Pesan Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha

Baca juga: Aktivitas UMKM Pro Sehat Malinau Ditutup Dua Pekan, Pengunjung Usul Manfaatkan Pesanan Via Medsos

Baca juga: Lirik Potensi Homestay di Malinau, TPP P3MD Kaltara Sarankan BUMDesma Dibentuk

"Kita sudah adakan rapat dan sudah koordinasi dengan KPU Kaltara . Sekarang tinggal menunggu keputusan MK.

Kalau dinyatakan gugatannya diterima, kita juga sudah siapkan langkahnya," ujar Indra Gunawan kepada TribunKaltara.com , Senin (28/12/2020).

Menurut Indra Gunawan pihaknya telah mempelajari isi gugatan yang diajukan oleh Paslon Pilbup Malinau nomor urut 2, Jhonny-Muhrim .

Kendati demikian, Indra Gunawan mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan hal tersebut kepada media dan khalayak.

Jika MK menindaklanjuti dan menerima gugatan yang diajukan Paslon JM dan kuasa hukumnya, KPU Malinau telah menyiapkan sejumlah sanggahan.

"Kita belum boleh sampaikan, karena ini ada tahapannya. Kalau sudah diproses gugatannya, kita sudah menyiapkan sanggahan, sudah dipelajari dan kita juga sudah siap," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan TribunKaltara.com, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malinau nomor urut 2, Jhonny-Muhrim mengajukan gugatan kepada MK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved