Virus Corona Malinau

Kasus Covid-19 Meningkat di Malinau, Program Belajar dari Rumah Diperpanjang

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau , Ernes Silvanus mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau .

Koordinasi dimaksud berkaitan pola belajar tatap muka (BTM) di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Malinau .

Ernes mengatakan, karena saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Malinau semakin meningkat, pihaknya akan memperpanjang program belajar dari rumah .

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk BTM dievaluasi di wilayah yang kasus konfirmasi positifnya tinggi," ujarnya kepada TribunKaltara.com , Senin (4/1/2021).

Menurutnya, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau harus mengevaluasi kembali program belajar tatap muka .

Baca juga: Penutupan Diperpanjang 2 Pekan, Aktivitas UMKM Pro Sehat Malinau Sepi, Ini Tanggapan Pengunjung

Baca juga: Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha Beber Rencana Lanjutan Terobosan Program Binmas 2021

Baca juga: Nihil Tambahan Kasus Covid-19 Selama 4 Hari, Ini Pesan Bupati Malinau Yansen Tipa Padan

Terutama di wilayah dengan tingkat konfirmasi positif Covid-19 , Pemkab Malinau menyarankan agar pembelajaran dilakukan dengan belajar dari rumah (BDR).

"Kita sarankan kepada Kepala Dinas Pendidikan supaya daerah-daerah ini menerapkan BDR, untuk keselamatan anak-anak kita," ungkapnya.

Sebelumnya, sebagian besar sekolah telah menerapkan program belajar tatap muka pada saat Kabupaten Malinau ditetapkan sebagai wilayah zona hijau atau zero Covid-19 .

Belajar tatap muka di Kabupaten Malinau mulai diberlakukan sejak 1 September 2020 lalu dengan durasi belajar selama 4 jam sehari.

Menurut Ernes Silvanus , pola pemberlajaran BDR juga akan disesuaikan untuk semua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Malinau .

Halaman
123