Breaking News:

Pilgub Kaltara

Jelang Pendaftaran Kandidat Pilgub Kaltara, Kantor KPU Dijaga Brimob

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara), bakal dijaga personel Brigade Mobil (Brimob)

tribunkaltim
Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara), bakal dijaga personel Brigade Mobil (Brimob).

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, mengungkapkan, penempatan personel Brimob di Kantor KPU Kaltara, dalam rangka pengamanan, jelang pendaftaran kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara.

"Rencananya sebelum pendaftaran kandidat, akan ditempatkan personel Brimob. Utamanya menghadapi tahapan pendaftaran kandidat, pada 4-6 September mendatang,” ungkapnya.

Jelang Pendaftaran Kandidat Pilgub Kaltara, Kantor KPU Dijaga Brimob

Video Viral, Detik-detik Edo Kondologit Ngamuk Gegara Adik Iparnya Tewas di Tahanan, Diduga Dianiaya

Sempat Ditutup Karena Covid-19, Wisata Konservasi Mangrove dan Bekantan Tarakan Berangsur Normal

Suryanata mengatakan, informasinya ada sekitar 15 orang personel yang disiagakan sebelum pendaftaran. Rencananya 2 atau 3 September, personel Brimob ditugaskan.

“Personel Brimob akan siaga di kantor KPU Kaltara, yang secara shift bertugas nantinya," katanya, yang ditemui tribunkaltim.co Senin (31/8/2020).

Brimob yang ditugaskan berjaga-jaga selama kandidat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kaltara, nantinya akan menempati area di samping KPU, untuk mendirikan posko.

Suryanata menambahkan, pihaknya telah beberapa kali mengikuti rapat koordinasi dengan pihak keamanan. Baik dengan personel kepolisian, TNI, maupun Satpol PP.

"Rakor pengamanan itu dilaksanakan, untuk memaksimalkan pengamanan. Lebih khusus lagi terhadap tahapan pendaftaran kandidat. Apalagi fokus pengamanan selain di KPU provinsi, juga ada pendaftaran di KPU kabupaten,'' ujarnya.

Selain Pilgub Kaltara, pada 9 Desember 2020 juga bakal dilaksanakan Pilkada di empat kabupaten. Yakni, Pilkada Kabupaten Nunukan, Malinau, Bulungan dan Tana Tidung.

"Selama ini tahapan Pilkada serentak memang telah dimonitor oleh kepolisian, khususnya dari intelkam. Kami harap support segenap elemen masyarakat Kaltara, dalam menyukseskan tahapan Pilgub Kaltara 2020, dan Pilkada di empat kabupaten," ujarnya.

 (TribunKaltara.com/Amiruddin)

Penulis: Amiruddin
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved