Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Sulap Garasi Truk Jadi Tempat Belajar di Perbatasan RI-Malaysia

Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 623/BWU sulap garasi truk Pos Kotis jadi tempat belajar anak-anak perbatasan RI-Malaysia, Nunukan, Kalimantan Utara

istimewa
Personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mengajar anak-anak di garasi truk Pos Kotis, Senin (14/9/2020) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 623/BWU menyulap garasi truk Pos Kotis jadi tempat belajar anak-anak perbatasan RI-Malaysia, Nunukan, Kalimantan Utara.

Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Nunukan mengumpulkan anak-anak sekitar pos untuk belajar bersama tenaga pendidik Satgas Pamtas.

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mengumpulkan anak-anak yang sering bermain di lapangan Pos Kotis guna belajar bersama.

Kegiatan belajar bersama ini dilaksanakan untuk mengisi waktu mereka selama belajar dari rumah, Senin (14/9/2020).

Belajar bersama ini dilaksanakan di garasi kendaraan Pos Kotis agar anak-anak terlindung dari sinar matahari sehingga lebih fokus dalam belajar.

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mengajar anak-anak di perbatasan RI-Malaysia, Nunukan belajar di garasi truk, Senin (14/9/2020)
Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mengajar anak-anak di perbatasan RI-Malaysia, Nunukan belajar di garasi truk, Senin (14/9/2020) (istimewa)

Anak-anak yang terlibat dalam belajar bersama ini berjumlah 14 anak antara lain Ilham (9), Aden (7), Panji (8), Rehan (7), Ghafi (9), Sabil (12), Avika (9), Ikhram (7), Eca (13), Ica (8), Putri (10), Aulia (9), Fahri (7) dan Keysa (9).

Personel yang terlibat sebagai tenaga pendidik terdiri dari anggota Pos Gabma Bakelalan yang masih berada di Kotis yaitu Sertu Ardhy dan Kopda Saipul.

Pemberian materi tenaga pendidik disesuaikan dengan tingkat kelas mereka waktu masih sekolah dengan cara pembimbingan masing-masing anak per tingkat kelas.

Anak-anak sangat antusias dalam menerima materi pelajaran yang diberikan tenaga pendidik.

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania mengungkapkan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di Pos Kotis setiap pagi.

Halaman
12
Editor: Cornel Dimas Satrio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved