Breaking News:

Pilkada Bulungan

KPU Bulungan Beri Teguran Bapaslon yang Melanggar Protokol Kesehatan

Mencegah kerumunan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, KPU Kabupaten Bulungan akan bekerja sama dengan pihak keamanan.

TRIBUNKALTARA/RISNAWATI
Lili Suryani, saat membuka kegiatan sosialisasi protokol kesehatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan 2020 di Kantor KPU Kabupaten Bulungan, Rabu (16/9/20) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Guna mencegah kerumunan pendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan akan bekerja sama dengan pihak keamanan.

"Kita akan bekerja sama dengan Kepolisian dan Satpol PP (Kabupaten Bulungan). Makanya kami lakukan sosialisasi hari ini," ujar Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani, Rabu (16/9/2020)

Apa aja yg akan disepakati dari awal, kata dia, akan ditaati bersama sampai dalam masa tahapan pemilihan yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

"Apabila ada yang melanggar, kami akan beri teguran dan sebagainya. Teguran bukan dari kita (KPU Bulungan), mungkin dari Bawaslu (Kabupaten Bulungan)," ungkapnya.

Diketahui, KPU Bulungan sedang melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Diharapkan, seusai sosialisasi ini, semua paslon, tim-timnya serta partisipan bisa disiplin protokol kesehatan.

Pemilih Suhu Tubuh di Atas 37,3 Derajat Celcius Masuk di Ruangan Khusus

KPU Kaltara Gunakan Trik Khusus Tarik Minat Kaum Milenial di Pilkada 2020

Dua Bapaslon Gubernur Kaltara Serahkan Dokumen Perbaikan Syarat Calon, Udin Hianggio Masih Ditunggu

Disiplin protokol kesehatan itu akan mencegah dan mengurangi covid -19. jangan sampai nantinya ada klaster Pilkada.

Karena evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri, Bawaslu maupun KPURI, sambung dia, ternyata pada saat prosesi pendaftaran, banyak yang tidak melakukan protokol kesehatan.

"Nah itu banyak yang melanggar. Walaupun bukan di daerah kita, tapi implikasinya kan ke kita juga," katanya.

(*)

(TribunKaltara.com/Risnawati)

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved