Breaking News:

Kodim 0907 Tarakan

Meskipun Hujan, Satgas TMMD Terus Lakukan Pengerjaan Badan Jalan Sepanjang 1.100 Meter di Tarakan

Pengerjaan badan jalan sepanjang 1.100 meter menjadi prioritas utama. Faktor cuaca (Hujan) yang menjadi kendala tak menyurutkan Satgas TMMD.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO KODIM 0907 TARAKAN
Satgas TMMD ke 109 kebut pengerjaan jalan sepanjang 1.100 meter dan jembatan di Karang Harapan, Tarakan Barat. 

TRIBUNKALTARA.COM,TARAKAN- Pengerjaan badan jalan sepanjang 1.100 meter saat ini menjadi prioritas utama. Faktor cuaca (Hujan) yang menjadi kendala tak menyurutkan Semangat Personel Satgas TMMD di lapangan dalam bekerja.

Untuk menyelesaikan proyek yang dijadikan unggulan dalam TMMD Reguler ke 109 Kodim 0907 Tarakan, prajurit di lapangan terus optimalkan pengerjaan badan jalan untuk memperlancar pengedropan material.

Diketahui, pembangunan badan jalan yang saat ini dikerjakan Satgas TMMD ke 109 Kodim 0907 Tarakan tergolong cukup menantang.

"Faktor cuaca menjadi kendala utama, harus menggali rawa kemudian mengisi dengan timbunan tanah," ungkap Dansatgas TMMD ke 109, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Selasa (6/10/2020).

Pembangunan PLTA Kayan di Kecamatan Peso, Taupan Sebut Ada Gunung yang Diledakkan

Mau Pemilu Berjalan Aman dan Tertib, Begini Syaratnya Sebut Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha

Kabar Baik, Tambah Lagi 17 Kasus Sembuh Covid-19 di Tarakan

Meski terkendala faktor cuaca, proses pengerjaan badan jalan ini akan terus dioptimalkan sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan masyarakat.

"Hasil capaian saat ini sekitar 43 persen. Saya yakin dengan Semangat prajurit bersama warga di lapangan, badan jalan sepanjang 1.100 meter ini akan selesai sebelum waktu yang ditentukan," kata dia

Sementara itu, secara bahu membahu warga bersama-sama Prajurit TNI, yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 109 ini juga terus kebut pengerjaan pondasi jembatan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, teruwujud dalam membangun desa setempat. Di mana, baik itu warga maupun prajurit TNI sangat senang karena bisa saling bersinergi.

Begini Reaksi Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi, Usai Undang-Undang Cipta Kerja Disahkan

Harga Cabe Rawit di Pasar Gusher Tarakan Turun, Pedagang Akui Ada yang Jual Lebih Murah

Pria kelahiran Magelang ini mengatakan, sejak dimulainya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu, hingga hari ini, masyarakat setempat tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD, termasuk untuk pembuatan pondasi jembatan ini.

Ayah 2 anak ini menambahkan, berkat kerja keras para anggota bersama masyarakat yang tanpa lelah terus bekerja maksimal dalam pekerjaan sasaran fisik utama program TMMD.

"Untuk satu unit jembatan penghubung, kami target akan rampung sebelum waktu yang ditentukan," tegasnya.

(*)

(Tribunkaltara.com/Risnawati)

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved