Breaking News:

Virus Corona Nunukan

Pasien Covid-19 Nunukan yang Dirawat di RSUD Tarakan Dinyatakan Sembuh, Tersisa Satu Kasus Positif

Kasus virus corona Nunukan, Kalimantan utara, seorang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Tarakan sembuh, tersisa satu orang isolasi mandiri

TribunKaltara.com / Febrianus Felis
Jubir Satgas Covid-19, Aris Suyono didampingi oleh Kabag Humpro Kabupaten Nunukan, sedang press release kasus Covid-19 di Sekretariat Gugus Tugas belum lama ini, Nunukan, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM,NUNUKAN - Kasus virus corona Nunukan, Kalimantan utara, seorang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Tarakan sembuh, tersisa satu orang isolasi mandiri di Mansapa, Nunukan Selatan.

Kasus positif Covid-19 di Nunukan, Kalimantan Utara ( Kaltara ) berkurang sejak Minggu (1/11/2020).

Hal ini dirilis oleh juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono melalui pesan di grup WhatsApp wartawan Nunukan.

Aris mengatakan, pasien Covid-19 Nunukan yang dirawat di RSUD Tarakan sudah dinyatakan sembuh, sehingga pasien virus corona yang sedang dirawat atau dipantau hingga hari ini berjumlah satu orang.

"Alhamdulillah pasien Covid-19 berkurang satu. Jadi tinggal satu pasien yang dirawat atau dalam pantauan kami," kata Aris kepada TribunKaltara.com saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (2/11/2020), pukul 14.00 Wita.

Aris Suyono mengaku, pasien Nunukan 68 dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan PCR untuk follow up yang diambil pada 31 Oktober lalu dengan hasil negatif.

Sementara itu, surat keterangan selesai pemantauan pasien Nunukan 68 baru dikeluarkan pada Minggu, 1 November.

Baca juga: Kontes Mural Perdana se- Kalimantan Utara, Wadah Bagi Pelukis Nunukan, Ini Tema yang Diangkat

Baca juga: Bukan Juventus dan AS Roma yang Ancam AC Milan di Klasemen Liga Italia, Inter Milan Melorot

Baca juga: Terkendala Pandemi Covid-19, Realisasi Anggaran Pembangunan Malinau Dikebut Selesai Akhir Tahun

"Sejak hari Minggu surat keterangan selesai pemantauan pasien Nunukan 68 keluar, tapi baru kita keluarkan dari data Nunukan pada hari ini," ujar Aris.

Berkurangnya satu pasien konfirmasi positif Covid-19 di Nunukan, jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif ada 69 orang, 68 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di Mansapa, Nunukan Selatan.

Aris mengimbau kepada masyarakat Nunukan, untuk tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan dengan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol, memakai masker saat berpergian, menjaga jarak satu sampai dua meter, dan hindari kerumunan.

Halaman
12
Penulis: Febrianus Felis
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved