Breaking News:

KIM Gandeng Karang Taruna & Perangkat Desa Malinau Hilir Gelar Pelatihan Informasi untuk Masyarakat

KIM gandeng karang taruna & perangkat Desa Malinau Hilir gelar pelatihan informasi untuk masyarakat.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Malinau Hilir di Gedung Pemuda dan Kesenian Desa Malinau Hilir Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. ( TribunKaltara.com / Mohammad Supri ) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - KIM gandeng karang taruna & perangkat Desa Malinau Hilir gelar pelatihan informasi untuk masyarakat.

Dalam rangka menyediakan informasi kepada masyarakat Desa Malinau Hilir, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Wara Wara Malinau Hilir menggelar pelatihan.

Pelatihan informasi tersebut diperuntukkan bagi perangkat desa dan anggota karang taruna dan anggota KIM Desa Malinau Hilir.

Baca juga: Tingkatkan Profesionalisme Prajurit TNI, Kodim 0907 Tarakan Gelar Latihan Tembak Jatri Triwulan IV

Baca juga: SDA Migas Akan Habis, Paslon Asmin Laura-Hanafiah Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Nunukan Melalui Ini

Baca juga: Dani Iskandar-Muhammad Nasir Janjikan Pipa Sambungan Air Bersih Secara Gratis Kepada Warga Nunukan

Kepala Desa Malinau Hilir, Suwardi mengatakan pelatihan tersebut informasi tersebut untuk meningkatkan kapasitas SDM, khususnya bagi KIM dan pemerintah Desa Malinau Hilir, Senin (23/11/2020).

Menurut Suwardi, sejumlah pencapaian desa, prestasi dan progres pembangunan belum tersampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

Sehingga, digelarnya pelatihan informasi diharapkan dapat menjadi solusi terhadap persoalan tersebut.

"Desa Malinau Hilir punya prestasi yang menurut saya cukup membanggakan, namun tidak tersampaikan secara menyeluruh," ujarnya.

Wadah informasi tersebut kata Suwardi, juga diperuntukkan untuk kebutuhan informasi masyarakat, seperti pengumuman dan agenda desa.

Adapun mengenai teknis pelaksanaannya, KIM Malinau Hilir akan membentuk tim yang akan mengurusi hal ihwal informasi di desa.

"Nanti akan ada tim, itu diatur dari KIM. Mereka nanti yang akan membantu menyediakan informasi seperti berita desa atau dokumentasinya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved