Breaking News:

Disdukcapil Raih Predikat OPD Pelayanan Publik Tertinggi di Malinau, Wesly Ding: Ini Kerja Keras Tim

Disdukcapil raih predikat OPD pelayanan publik tertinggi di Malinau, Wesly Ding: ini kerja keras tim.

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Aktivitas Pelayanan Adminstrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Disdukcapil raih predikat OPD pelayanan publik tertinggi di Malinau, Wesly Ding: ini kerja keras tim.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malinau (Disdukcapil Malinau) merupakan peraih predikat OPD tertinggi untuk tingkat kepatuhan pelayanan publik Kabupaten Malinau, Jumat (27/11/2020).

Disdukcapil Malinau meraih nilai 94 hasil survei tingkat kepatuhan pelayanan publik Kabupaten Malinau 2019 oleh Ombudsman Perwakilan Kalimantan Utara ( ORI Kaltara).

Baca juga: Prostitusi Online, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi saat Gerebek Artis ST dan MY Threesome di Hotel

Baca juga: Bocah 11 Tahun di Nunukan Alami Juvenile Delinquency, Pemkab dan Pemprov Kaltara Siap Lakukan Ini

Baca juga: TNI dan Polisi Dihalangi FPI saat Masuk Kawasan Habib Rizieq di Petamburan, Dandim Tak Tinggal Diam

Perolehan nilai tertinggi tersebut sekaligus mencatat Disdukcapil Malinau sebagai OPD zona hijau.

Ditanya mengenai prestasi tersebut, Plt Kadisdukcapil Malinau, Wesly Ding mengatakan prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak.

"Ini adalah hasil yang diperoleh dari upaya bersama, kerja keras dari jajaran Disdukcapil Malinau, pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung upaya kami," ucapnya.

Menurut Wesly, pihaknya masih akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan membenahi sistem yang telah direkomendasikan ORI Kaltara.

Hasil evaluasi ORI Kaltara, Disdukcapil diminta untuk membenahi aspek ketersediaan informasi pelayanan publik elektronik maupun nonelektronik.

"Masih ada yang harus dibenahi, berkaitan informasi layanan publik. Kita akan upayakan supaya semua rekomendasi bisa dijalankan," ujarnya.

Tidak hanya Disdukcapil, hasil evaluasi yang disampaikan Kepala ORI Kaltara Ibramsyah Amiruddin, seluruh OPD dituntut untuk terbuka menyampaikan informasi layanannya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved