Telegram Terbaru Kapolri Jenderal Idham Azis Setelah Tewasnya Simpatisan Rizieq Shihab, Polisi Siaga

Berikut ini telegram terbaru Kapolri Jenderal Idham Azis setelah tewasnya simpatisan Rizieq Shihab alias MRS akibat insiden dengan polisi.

Kompas.com / Ihsanuddin
Kapolri Jenderal Idham Azis 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini telegram terbaru Kapolri Jenderal Idham Azis setelah tewasnya simpatisan Rizieq Shihab alias MRS akibat insiden dengan polisi.

Kapolri Jenderal Idham Azis tak tinggal diam pascainsiden polisi dan simpatisan Rizieq Shihab alias MRS di jalan tol kemarin.

Buntut tewasnya 6 simpatisan Rizieq Shihab, Kapolri Jenderal Idham Azis meminta polisi siaga dan perketat keamanan di markas, maupun saat bertugas di lapangan.

Perintah tersebut disampaikan Idham Azis melalui Surat Telegram yang ditujukan untuk para Kapolda.

Dalam surat tersebut, tertulis ada dua kasus yang saat ini tengah terjadi, yakni pengrusakan mobil Ketua 212, Slamet Maarif, dan tewasnya enam laskar FPI akibat ditembak polisi.

Karena itu, Idham Azis meminta pengamanan di markas komando, pos polisi, asrama, dan rumah sakit Polri agar ditingkatkan.

Ia juga mengimbau agar anggotanya siap siaga.

"Tingkatkan pengamanan mako (markas komando), pos polisi, asrama, dan rumah sakit Polri."

"Berikan arahan kepada seluruh anggota agar mengenakan helm, rompi anti peluru, dan bersenjata," ujar Idham Azis, dikutip Tribunnews dari Warta Kota.

Tak hanya itu, Idham Azis juga meminta agar setiap orang yang masuk ke mako, asrama, pos polisi, diperiksa menggunakan metal detector.

Terutama mereka yang masuk mengendarai kendaraan dan membawa barang.

"Kepada anggota yang bertugas di lapangan agar diingatkan supaya meningkatkan kewaspadaan dan buddy system baik pada saat patroli maupun di pos-pos polisi," kata Idham.

Sementara itu, enam laskar FPI yang tewas diketahui masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Mengutip Tribun Jakarta, keluarga dan kuasa hukum yang datang ke RS pada Senin (7/12/2020) malam, diminta pulang oleh kepolisian.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved