Breaking News:

Orang Kepercayaan Megawati di PDIP Pasang Badan, Beberkan Alasan Risma Blusukan saat Jabat Mensos

Mensos Tri Rismaharini alias Risma kerap blusukan ke pemulung dan gelandangan di Jakarta, orang kepercayaan Megawati di PDIP pasang badan

Kompas.com
Orang Kepercayaan Megawati di PDIP Pasang Badan, Beberkan Alasan Risma Blusukan saat Jabat Mensos. (Kompas.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Aksi Tri Rismaharini alias Risma setelah menjabat sebagai Menteri Sosial ( Mensos ) menuai sorotan lantaran kerap blusukan ke pemulung dan gelandangan di Jakarta.

Tak sedikit yang berkomentar negatif terhadap tindakan Risma tersebut.

Pasalnya sebagai Mensos, Risma dianggap tak perlu melakukan aksi blusukan dan menemui pemulung hingga gelandangan di Jakarta.

Tak tinggal diam menanggapi komentar miring terkait aksi Risma, orang kepercayaan Megawati di PDIP akhirna pasang badan membela Tri Rismaharini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, membeberkan alasan Tri Rismaharini kerap blusukan sejak menjabat sebagai Mensos.

Menurut Hasto Kristiyanto, kegiatan blusukan yang dilakukan Risma menunjukkan sikap seorang pemimpin yang menyatu dengan rakyatnya.

Baca juga: Twitter PDIP Mendadak Jadi Sorotan, Posting Aksi Mensos Risma Blusukan ke Pemulung dan Gelandangan

Baca juga: Jokowi Salurkan 3 Bansos Mulai Besok, Dikoordinir Kemensos Pimpinan Risma, Segini Jumlahnya

Baca juga: Sindiran Pedas Rocky Gerung ke Mensos Risma yang Blusukan ke Kawasan Kumuh dan Sambangi Pumulung

Orang kepercayaan Megawati di PDIP ini menegaskan, tradisi menyapa masyarakat secara langsung seperti yang dilakukan Risma, harus jadi bagian dari kultur kepemimpinan nasional.

"Tradisi blusukan ini juga dilakukan oleh Presiden Jokowi sebelumnya ketika beliau menjadi gubenur, sehingga ini harus menjadi bagian kultur kepemimpinan nasional kita, seorang pemimpin yang menyatu dengan rakyat," kata Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (5/1/2020).

Sekjend PDIP ini juga mengatakan, kegiatan blusukan sudah menjadi karakter kepemimpinan Risma sejak menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Hal tersebut terbukti mampu membawa kemajuan keberpihakan bagi rakyat kecil di Kota Surabaya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved