Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Obyek Wisata Gunung Putih Tanjung Palas Tidak Terawat, Pemkab Bulungan Ngaku Fokus Tangani Covid-19

Obyek wisata Gunung Putih Tanjung Palas tidak terawat, Pemkab Bulungan ngaku fokus tangani Covid-19.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Suasana Obyek Wisata Gunung Putih, Tanjung Palas, Bulungan, Minggu (10/1/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Obyek wisata Gunung Putih Tanjung Palas tidak terawat, Pemkab Bulungan ngaku fokus tangani Covid-19 .

Tangga berlumut, coret-coretan vandal di dinding batu kapur, serta sampah yang berserakan mewarnai suasana obyek wisata Gunung Putih , Tanjung Palas, Bulungan.

Sepanjang jalan menuju puncak bukit, pengunjung harus berjuang, karena medan yang terjal dan anak tangga yang licin akibat dipenuhi lumut.

Hal tersebut semakin dipersulit, dengan beberapa batang pohon tumbang yang menghalangi jalan menuju puncak bukit.

Baca juga: Warga Bulungan Kesulitan Peroleh Elpiji 3 Kg, Disperindagkop Bulungan Sebut Ada Antrian Pengisian

Baca juga: Sempat Tutup karena Terbentur Anggaran, Guest House BKPSDM Bulungan Siap Tampung OTG Covid-19

Baca juga: Sempat Viral, Kasatpolair Polres Bulungan Iptu Budi Santoso Klarifikasi Video Kecelakaan Speedboat

Tidak adanya pihak pengelola yang dapat ditemui, serta bangunan fasilitas penunjang yang terbengkalai, menjadikan obyek wisata Gunung Putih tidak lagi terawat.

Kondisi tidak terawat ini semakin diperparah dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga mengakibatkan jumlah pengunjung semakin berkurang.

Suasana Obyek Wisata Gunung Putih, Tanjung Palas, Bulungan, Minggu (10/1/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI )
Suasana Obyek Wisata Gunung Putih, Tanjung Palas, Bulungan, Minggu (10/1/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)

Hal ini sangat disayangkan, mengingat obyek wisata Gunung Putih, sempat menjadi primadona bagi wisatawan, saat berkunjung di Bulungan.

Salah seorang pengunjung yang datang, mengaku kecewa, dengan kondisi obyek wisata Gunung Putih saat ini.

"Saya sudah dua kali ke sini, terakhir 2019 lalu, jujur saja kecewa karena tidak terawat lagi," ujar pengunjung asal Berau, Udin, Minggu (10/1/2021).

Menurutnya obyek wisata Gunung Putih penuh memiliki potensi yang besar, karena dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan indah Kota Tanjung Selor dan Tanjung Palas yang dibelah Sungai Kayan.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved