Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Masih Berkoordinasi dengan Korlantas Polri, Polres Tarakan Belum Terapkan Tes SIM Secara Online

Masih berkoordinasi dengan Korlantas Polri, Polres Tarakan belum terapkan tes SIM secara online

TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI
Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira saat ditemui di Mako Polres Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Masih berkoordinasi dengan Korlantas Polri, Polres Tarakan belum terapkan tes SIM secara online

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan pembuatan SIM online sudah menjadi program nasional dari Mabes Polri, khususnya dari Korlantas Polri.

Terkait SIM online ini, dia jelaskan, masyarakat yang memiliki identitas dari mana saja yang terdaftar di Indonesia, bisa mengajukan permohonan pembuatan SIM online di mana mereka berdomisili.

"Semisal, yang bersangkutan KTP Tarakan, tapi kebetulan lagi ada kegiatan di luar kota, bisa mengajukan pembuatan SIM di kota tersebut," ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Soal Santunan Pasien Covid-19 Wafat, Dinas Sosial Tarakan Sebut Tak Ada Alokasi Dana dari Pusat

Baca juga: Adam Saimima Gantikan Fatkhuri sebagai Kajari Tarakan, Masalah Narkoba akan Jadi Perhatian Serius

Baca juga: Verifikasi Sekolah Tatap Muka Selesai, Kadisdik Tarakan Sebut Tinggal Laksanakan Simulasi KBM

Berkaitan dengan persyaratan, dia menambahkan sesuai dengan SIM apa yang akan dibuat.

Hal itu juga kata dia, sebagai salah satu inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik. Apapun yang menjadi kebijakan Kapolri, Fillol tegaskan siap mendungkung, khususnya untuk peningkatan pelayanan publik.

"Kalau untuk SIM online, nanti kita lihat regulasi terbaru, karena memang informasinya untuk yang SIM baru, ujiannya tertulisnya online," katanya.

Terkait tes SIM online, dia menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan itu, selama tidak terkendala dengan jaringan internet.

"Kita pahami bersama, bahwa ada sedikit keterbatasan jaringan di daerah-daerah plosok. Mudah-mudahan, jaringan di Kota Tarakan ini tetap stabil, jadi kita bisa laksanakan proses SIM online tersebut.

Sementara itu, secara terpisah Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, tes SIM online belum diterapkan di Kota Tarakan.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved