Breaking News:

Mulai Kamis 11 Maret 2021 Kuota Gratis Kemendikbud Cair, Inilah Syarat dan Cara Mendaftarnya

Mulai Kamis 11 Maret 2021, kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) cair. Inilah syarat dan cara mendaftarnya.

Tribun Kaltim Official
Kuota Belajar 45 GB Gratis dari Kemendikbud. TRIBUN KALTIM OFFICIAL 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Mulai Kamis 11 Maret 2021, kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) cair. Inilah syarat dan cara mendaftarnya.

Pemerintah melalui Kemendikbud kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis tahun ajaran 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen mulai Kamis (11/3/2021) ini.

Bantuan kuota gratis tersebut diperuntukan bagi pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh yang hingga sekarang ini masih berlangsung.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem mengatakan, bantuan kuota gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan.

Baca juga: Kemendikbud Akan Bagikan Kuota Gratis untuk Siswa Hingga Dosen, Nadiem Makarim Beberkan Syaratnya

Baca juga: Kuota Belajar Gratis Masih akan Dibagikan, Kini Hanya Dapat Kuota Umum

Baca juga: Rincian Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud, Kini Tak Lagi Bisa Main Tiktok dan Instagram

Bantuan ini berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Semua yang telah menerima bantuan kuota Kemendikbud pada November-Desember 2020 dan nomor tersebut masih aktif, akan otomatis menerima bantuan kuota pada Maret 2021.

Bantuan kuota bagi peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10GB/bulan.

Nadiem Anwar Makarim (kanan) memberikan keterangan saat berkeliling Kantor Kemendikbud usai serah terima jabatan (sertijab), di Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).  Kabar gembira Mendikbud Bakal Angkat 1 Juta Guru Honorer Jadi Pegawai dan Naikkan Gaji
Nadiem Anwar Makarim (kanan) memberikan keterangan saat berkeliling Kantor Kemendikbud usai serah terima jabatan (sertijab), di Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Kabar gembira Mendikbud Bakal Angkat 1 Juta Guru Honorer Jadi Pegawai dan Naikkan Gaji (Warta Kota/Ricky Martin Wijaya)

Untuk tenaga pendidik PAUD, jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/bulan.

Sedangkan, mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/bulan.

"Ttahun 2021 ini kita akan memberikan kuota namun dengan giga yang lebih kecil daripada kuota belajar sebelumnya.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved