Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Dilantik Jadi Bupati Malinau, Ini Program Prioritas Topan Amrullah Jalani Sisa Masa Jabatan

Topan Amrullah resmi dilantik menjadi Bupati Malinau definitif oleh Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi
Bupati Malinau Topan Amrullah di Gedung Gadis, Tanjung Selor (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pelaksana tugas atau Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah resmi dilantik menjadi Bupati Malinau definitif oleh Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Jumat (26/3/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Gadis Pemprov Kaltara ini, menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi tamu undangan.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Topan Amrullah berjanji akan berfokus mengawal pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang tingkat Kabupaten di sisa masa jabatannya hingga 3 April mendatang.

Di mana dua sektor, menjadi fokusnya saat pembahasan Musrenbang, yakni pemulihan ekonomi dan pembelajaran tatap muka.

"Di sisa masa jabatan ini efektifnya kan hanya Senin sampai Jumat ya, kami masih ada agenda di pemerintahan ada Musrenbang," ujar Bupati Malinau, Topan Amrullah.

Bupati Malinau Topan Amrullah, dilantik oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang di Gedung Gadis, Tanjung Selor (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi)
Bupati Malinau Topan Amrullah, dilantik oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang di Gedung Gadis, Tanjung Selor (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi) (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi)

Baca juga: Masa Jabatan Segera Berakhir, Plt Bupati Malinau Topan Amrullah Sampaikan LKPJ di DPRD Hari Ini

Baca juga: Selewengkan Anggaran Desa, 2 Oknum Kades di Kabupaten Malinau Kaltara Dibui, Kejari Beri Peringatan

"Nanti fokusnya di refocusing anggaran Covid-19, penekanannya pada pemulihan ekonomi masyarakat," tambah mantan wakil Yansen Tipa Padan di Kabupaten Malinau .

Selain itu, Topan Amrullah juga berjanji akan menoroti proses belajar tatap muka yang akan dilaksanakan di Malinau.

"Lalu juga proses pembelajaran tatap muka, karena dari pemerintah pusat menargetkan Juli akan dimulai," kata Topan Amrullah.

Sementara itu, mantan pasangan Topan Amrullah di Malinau, yang kini duduk sebagai Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan, berpesan agar bisa mengakomodasi visi misi Bupati Malinau terpilih yang akan dilantik April mendatang.

"Saya harap Pak Topan dalam Musrenbang nanti, juga mengakomodir visi misi Bupati yang baru nanti," ujar Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved